Breaking News

Kemenparekraf Adakan FGD Pengembangan Tata Kelola Wisata Kopi Gayo


Takengon,Tren24jam.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si membuka kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Pengembangan Tata Kelola Kelembagaan Wisata Kopi Gayo di Takengon secara resmi di Nunang Antara Hall, Hotel Parkside Gayo Petro Takengon, Jum'at (2/4).

Kegiatan pembukaan ini ditandai dengan pemukulan Rebana (Gegedem_Gayo) yang dilakukan oleh Sekda Aceh Tengah bersamaan dengan Direktur Kelembagaan Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf Republik Indonesia Reza Fahlevi.

Kegiatan FGD ini difokuskan untuk dua Kabupaten wilayah tengah Provinsi Aceh yaitu Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini yakni perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Aceh, Kadis Parpora Aceh Tengah, Kadis Parpora Bener Meriah, Kepala Bappeda Aceh Tengah, Kepala Bappeda Bener Meriah dan para penggiat Pariwisata dari dua Kabupaten.

Dalam sambutannya Reza Fahlevi menjelaskan bahwa kegiatan ini difokuskan untuk pengembangan tata kelola wisata Kopi Gayo.

"Kegiatan FGD ini lebih difokuskan kepada pengembangan tata kelola wisata Kopi Gayo dan kami sangat terbuka untuk menerima ide-ide, masukan-masukan serta gagasan untuk memajukan wisata Kopi Gayo" jelas Reza.

Kemudian dalam sambutannya, Subhandhy sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif ini.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan FGD ini demi kemajuan sektor Pariwisata di Daerah, baik Kabupaten Aceh Tengah maupun Kabupaten Bener Meriah" ujar Subhandhy.

Subhandhy juga mengucapkan selamat mengikuti FGD kepada para peserta penggiat Pariwisata baik dari Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Tengah juga peserta dari Kabupaten Bener Meriah.

"Kami juga mengucapkan selamat mengikuti FGD kepada para peserta, semoga keberlanjutan Pariwisata di Aceh Tengah dan Bener Meriah akan menjadi lebih baik lagi" tutup Subhandhy.