Breaking News

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Tengah Gelar Acara Bakti Sosial Di Pamar


Takengon,Tren24jam.com-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Tengah menggelar Acara Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021, di Kemukiman Pamar Kecamatan Rusip Antara, Kamis (1/4).

Walaupun pada saat perjalanan tiba-tiba kondisi jembatan rusak dan tidak dapat dilewati transportasi roda empat, tidak menyurutkan semangat Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna menggelar acara tersebut.

Dalam Kesempatan itu, Puan Ratna bertemu dan bertatap muka langsung dengan anak SD dan SMP sederajat beserta masyarakat di kemukiman pamar, dan menyerahkan bantuan berupa sikat gigi, pasta gigi, mukena, sajadah, pakaian wanita dan sembako untuk persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

"Kami berharap Bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak, Ibu dan anak-anak kami dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan" ujar Puan Ratna disela-sela kegiatan yang dipusatkan di balai pertemuan Kampung Kuala Rawa.

Selanjutnya, Puan Ratna menitipkan pesan kepada anak-anak SD di kemukiman Pamar untuk selalu menjaga kebersihan diri seperti membiasakan menggosok gigi dan mencuci tangan, sedangkan untuk anak-anak SMP Puan Ratna juga mengingatkan tentang pencegahan pernikahan dini dan penggunaan media sosial secara bijak.

"Untuk anak-anak kami tetap jaga kesehatan, jangan lupa menggosok gigi dan mencuci tangan apalagi kita masih di masa pandemi Covid-19 ini," lanjutnya.

"Selain itu, untuk kakak-kakak juga abang-abang yang sedang beranjak remaja, tolong gunakan media sosial dengan bijak, hindari berita-berita hoaks, atau konten-konten negatif yang tidak boleh kita lihat. Dan yang paling penting bergaulah dengan baik dan hindari pernikahan dini. Karena masa depan gemilang masih menanti didepan sana" pungkasnya.  

Hadir dalam Kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah Ibu Puan Ratna beserta anggota yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita, Camat Rusip Antara, Ketua GOW dan Ketua Puan Persada.