Babinsa Bantu Petani Merawat Cabe Di Desa Binaan.

Babinsa Bantu Petani Merawat Cabe Di Desa Binaan.


Takengon,Tren24jam.com-Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 04/Bintang,  kodim 0106/ateng,  Serda Bahtiar membantu perawatan tanaman cabe di wilayah desa binaannya di lahan milik Abdulah (45) dengan luas setegah hektar di desa dedamar, kec, bintang kab, aceh tengah. Rabu(5/05/21).

Bintara pembina desa (Babinsa) Serda Bahtiar menyampaikan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat dengan merawat tanaman  dan optimalkan agar tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani, dimassa Covid-19” ucap Babinsa.

Abdulah (45)pemilik lahan mengucapkan terimakasih atas pendampingan selama ini dan dukunganya maupun saran yang diberikan Babinsa dedamar kepada petani untuk mendukung para warga bercocok tanam, sehingga dapat membantu dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional."ungkap Abdulah"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post