Breaking News

Warga :Untuk Apa Pembangunan Drainase,Kalau Hanya Menghambur-Hamburkan Uang Drainase Lebih Tinggi dari Badan Jalan, Jalan Utama Kota Teluk Dalam Langganan Banjir

 


Nias Selatan,Tren24jam.com- Pembangunan Drainase sekitar Jalan pusat kota Teluk Dalam ibukota Kabupaten Nias Selatan sangat disayangkan,Masyarakat sangat kecewa,pasalnya drainase tersebut seolah tidak berfungsi.

Kejadian saat Kota Teluk Dalam diguyur hujan lebat Senin (24/05), tampak air meluap di bahu jalan, sehingga pengguna jalan,rumah penduduk sekitar pinggir jalan yang salah satunya di sekitar jalan di ponegoro dan daerah pasir putih tergenang air akibat drainase tak mampu menampung air hujan.

Dihimpun dari keterangan warga korban banjir,mengatakan "ini terjadi karena drainasenya tidak berfungsi secara maksimal,paretnya lebih tinggi dari bahu jalan,ditambah lagi, aliran pembuangan akhir ke arah laut belum ada pelebaran atau perbaikan," Ujarnya.

Selanjutnya, makanya hujan lebat sedikit saja mengguyur kota Teluk Dalam pasti beberapa jalan utama mengalami kebanjiran.ujar JS.

Senada di sampaikan oleh Mar Wau, "percuma Drainase di bangun kalau hanya menghabiskan anggaran miliaran rupiah kalau tidak bermanfaat sama artinya menghambur-hamburkan uang negara yang tidak efektif dan efisien".

Tentu ini perhatian besar kepada pihak terkait,terutama pihak pemerintah daerah Kabupaten Nias Selatan, apalagi kota Teluk Dalam merupakan jantung roda perekonomian masyarakat.

Pantauan di lapangan air meluap dari parit dan mengalir kejalan akibat Drainase lebih tinggi dari bahu jalan,sehingga pengendara roda dua banyak yang mogok.

Dalam hal ini masyarakat mengharapkan agar instansi terkait dan kontraktor dalam mengerjakannya benar-benar serius,Karena ini kepentingan orang banyak.jangan asal-asalan demi meraung keuntungan semata saja.harap warga.(Adul)