Breaking News

Asisten I Drs. Mukhlis: “Untuk Meningkatkan SDM Unggul, ASN Silahkan Melanjutkan Pendidikan Kejenjang Yang Lebih Tinggi”


Redelong,tren24jam.com-Asisten I Bidang Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Masyarakat Sekdakab Drs. Mukhlis mewakili Sekda Kabupaten Bener Meriah menerima sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Magister Prodi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSDAL) Universitas Al-Muslim Kabupaten Bireuen yang diketuai oleh Direktur Oasca Sarjananya Dr. Cut Azizah, ST, MT selaku ketua rombongan di aula Setdakab setempat, Selasa, 22/6/2021.

Asisten I Drs. Mukhlis dalam sambutan dan arahannya dihadapan para Kepala SKPK atau yang mewakili menyampaikan, dukungannya bagi pagi para PNS (Pegawai Negeri Sipil) dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah untuk melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi seperti,S1, S2 maupun S3 dengan tujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusianya (SDM) tapi jangan lupa harus mendapat izin dari pimpinan terlebih dahulu, kata Asisten I.

Sambungnya, untuk mendapatkan izin belajar tentu kita harus menyelesaikan terlebih dahulu tentang dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti surat tugas belajar dimaksud tujuannya nanti itu berkaitan dengan penyesuaian gelar suapaya dilakukan dengan prosedur yang efektif dan efisien, tambahnya. 

“Pemerintah Daerah sangat mendukung tentang kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Magister Prodi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSDAL) Universitas Al-Muslim Kabupaten Bireuen kepada para ASN dalam lingkungan Pemerintahan Bener Meriah yang selama ini sudah terjalin kerjasama yang baik antara kedua belah pihak dan juga dekat dengan Bener Meriah,” tegas Drs. Mukhlis.

“Kita berharap dengan sosialisasi ini akan menyulutkan semangat para ASN kita yang ingin melanjutkan studi di Pascasarjana di Universitas Al-Muslim dengan harapan nantinya akan tercipta SDM yang unggul, kompetitif dan berwawasan luas dalam pengembangan keilmuan khususnya dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan dan disertai dengan jiwa kepemimpinan yang handal,” tutupnya.

Sedangkan Kepala BKPP Kabupaten Bener Meriah Kamaruddin, S.AP dalam laporannya menyampaikan, adapun kegiatan kita pada hari ini adalah Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Magister Prodi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSDAL) Universitas Al-Muslim semoga ini bermanfaat buat kita semua, untuk meningatkan SDM, kafasitas dan kepropfesionala ASN kita dijajaran Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, ujarnya.

Sementara dari Dr. Cut Azizah, ST, MT selaku ketua tim dari Universitas Al-Muslim dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pimpinan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah dan jajaran yang telah memfasilitasi Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana ini untuk tahun Akademik 2021/2022 ini, ungkapnya.

Selanjutnya Dr. Cut Azizah, ST, MT memperkenalkan prodi-prodi baru yang ada di Pascasarjana di Universitas Al-Muslim diantaranya adalah S2 Prodi Pengelolaan Sumber Daya Alam Dan Lingkungan dan S2 Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Dr. Cut Azizah, ST, MT dalam sosialisasinya juga menceritakan sejarah berdirinya Universitas tersebut, tentang lahirnya Prodi dimaksud, tujuan, Distribusi Mata Kuliah, Biaya Studi, Para Dosen, para Dosen Parkatisi dan lainnya. (Andika read).