Babinsa Gotong Royong Bangun Posko PPKM D desa Jongok

Babinsa Gotong Royong Bangun Posko PPKM D desa Jongok


Takengontren24jam.com-Babinsa Koramil 01/Lut Tawar Kodim 0106/Ateng Serda Junianto melaksanakan gotong Royong Pembuatan Pos PPKM MIKRO bersama aparat desa dan masyarakat desa Jongok Bathin Kec, Kebayakan Kab.Aceh Tengah. Kamis ( 17/06/21).

Pembangunan Posko PPKM ini untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, dan Posko ini juga memiliki 4 fungsi, yaitu untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di desa Jongok Batin.

Serda junianto menyampaikan pembuatan posko ini diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 serta pengawasannya akan lebih fokus dan penanganannya juga bisa lebih cepat.

Dengan hadirnya Posko PPKM di kampung ini, dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sedang merajalela, dan tentu semuanya itu dapat didukung oleh kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, yaitu Menggunakan Masker saat beraktivitas, Mencuci tangan setelah beraktivitas, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas”, Ungkap babinsa.".

Kepala Kampung (Reje) yang turut hadir juga menambahkan, denagn adanya posko ppkm ini diharapkan seluruh warga kampung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dan kami juga berterima kasih kepada Babinsa yang telah hadir membantu kami dalam pembangunan posko ini”, pungkasnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post