Breaking News

Memberantas Penyakit Demam Berdarah, DPC Partai Nasdem Medan Sunggal Laksanakan Foging Gratis Didaerah Permukiman Warga Kelurahan Sunggal


Medan, Tren24Jam.Com
- DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Medan laksanakan bakti sosial Fogging gratis di lingkungan permukiman warga Kelurahan Sunggal Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Rabu (16/06/2021) Sekitar Pukul 10.00

Dalam kegiatan mulia tersebut turutut di hadiri oleh Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah, Sekjen DPD Partai Nasdem Kota Medan Zainal Abidin, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal Jasman SH beserta jajarannya, didampingi oleh Dewan Pimpinan Ranting Partai Nasdem ke 6 (Enam) Kelurahan, Lurah, Kepala Lingkungan dan Warga Kelurahan Sunggal yang sangat antusias menyambut dan turut membantu penyemprotan (Fogging) tersebut.

Untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini membutuhkan uluran tangan dan kepedulian dari pemerintah untuk membasmi penularan DBD (Demam Berdarah) maupun Covid-19 yang kerap merenggut nyawa manusia, DPC Partai Nasdem yang di Ketuai oleh Jasman SH mengambil bagian untuk memberikan kepedulianya kepada masyarakat dengan melakukan Fogging gratis dilingkungan pemukiman padat penduduk (Kelurahan Sunggal) tersebut.


Terlebih dulu sebelum melakukan kegiatan mulia tersebut, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatam Medan Sunggal Jasman SH di dampingi jajarannya, berkunjung ke Kantor Kelurahan Sunggal untuk meminta ijin dan berkoordinasi kepada pemerintah setempat supaya niat baik itu di terima oleh pemerintah dan juga masyarakat.

"Lebih dulu sebelum kami melakukan kegiatan ini, kami juga meminta ijin dan berkoordinasi kepada pemerintah setempat (Kelurahan Sunggal) dan Alhamdulillah niat baik kita melakukan Fogging ini di sambut baik oleh Lurah dan memberikan ijin kepada kami. Bahkan pun dengan kegembiraan Beliau (Lurah), Dia langsung ikut dan memerintahkan Kepling untuk ikut serta melaksanakan kegiatan ini," ucap Jasman kepada Media.

Lurah yang akrab disapa Bang Aidil saat di jumpai oleh Media sebelum melakukan kegiatan itu mengatakan bahwa Dia dan masyarakatnya menyambut baik kegiatan yang di lakukan oleh DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal.

"Saya selaku Pimpinan Kelurahan Sunggal dan mewakili seluruh jajaran dan masyarakat saya di Kelurahan Sunggal ini sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang di lakukan oleh saudara-saudari kita dari DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal," kata Aidil kepada Media.

Dalam pantauan Media, kegiatan penyemprotan (Fogging) itu, sasaran utamanya yakni selokan, selah-selah, rumput, parit-parit dan juga rumah warga.


Usai kegiatan tersebut dilakukan, Lurah menyampaikan terimakasihnya kepada DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Saudara-saudari dari DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal terlebih kepada Ketua DPC Partai  Nasdem Pak Jasman SH, dan juga yang saat ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan Pak Afif Abdillah, yang telah peduli kepada masyarakat hingga melakukan Fogging gratis dilingkungan Kelurahan kami ini, semoga kegiatan ini di balaskan oleh Tuhan yang Maha Kuasa kepada Saudara-saudari semua," ucapnya.

Masih Aidil, "Saya secara pribadi bangga kepada Pak Jasman ini, karna selama ini saya melihat Beliau banyak melakukan hal-hal yang berkaitan dengan sosial di kelurahan Sunggal ini maupun di kelurahan-kelurahan lain, seperti bagi-bagi sembako, penyemprotan disinfektan, Fogging dan masih banyak yang lainnya lagi. Saya berdoa supaya Pak Jasman ini selalu di berikan rejeki oleh Tuhan yang Maha Kuasa agar beliau terus menerus melakukan hal-hal seperti ini," ungkap Aidil.

Saat di wawancarai oleh Media, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal Jasman SH, menuturkan alasan utamanya melakukan Fogging tersebut.

"Saat ini sudah banyak korban berjatuhan akibat penyakit DBD bahkan hingga meninggal dunia, parahnya lagi, orang-orang yang terinfeksi DBD bila di bawa  ke RS (Rumah Sakit), sering di kaitkan dengan penyakit Covid-19. Dari situlah kami merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan penyemprotan anti penyakit menular ini (Foging)," tutur Jasman SH.

Tambah Jasman "Kegiatan ini juga membuat lingkungan kita sehat dan bebas dari penyakit apa lagi masa pandemik covid-19 ini, maka daripada itu, mari semuanya perduli terhadap lingkungan kita masing-masing, karna sehat itu mahal harganya," tutup Jasman SH.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah, yang saat itu juga hadir dalam melaksanakan Fogging tersebut, turut menyampaikan rasa bangganya Kepada DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal.

"Saya selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan berterimakasih dan bangga kepada DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal terlebih kepada Pak Jasman yang telah mengharumkan nama besar Partai Nasdem, karena kegiatan seperti inilah yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama baik Partai Nasdem di tengah-tengah masyarakat dan juga menjadi contoh terbaik di keluarga besar Partai Nasdem sendiri. Saya berharap agar kegiatan seperti ini terus di lanjutkan oleh DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal supaya masyarakat merasakan kehadiran Partai Nasdem di tengah-tengah masyarakat," ujar Afif Abdillah.

Salah seorang Warga Kelurahan Sunggal yang turut hadir dalam kegiatan itu, juga menyampaikan rasa terimakasih mereka kepada DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal.

"Saya mewakili Saudara-saudari Warga Kelurahan Sunggal menyampaikan banyak terimakasih kepada Saudara-saudari dari DPC Partai Nasdem Kecamatan Medan Sunggal atas kegiatan penyemprotan (Fogging) yang diberikan secara cuma-cuma dilingkungan Kelurahan kami, demi menjauhkan kami dari segala penyakit dan juga memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ungkapnya. (Yz)