Breaking News

Babinsa Dukung Kegiatan Seni Dan Budaya Gayo


Takengon,tren24jam.com-Babinsa Koramil 01/kota Kodim 0106/Ateng. Serma Muhadisin menghadiri acara seni dan budaya Gayo yang diprakarsai oleh Pemuda,pemudi dan mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Janto Aceh besar banda aceh.diselenggarakan dikampung toweren kec, lut tawar, kab, Aceh Tengah. (12/07/21).

Jenis seni gayo yang ditampilkan adalah, Didong anak-anak, Tari guel Tingkat anak-anak, Tari munalo anak-anak, Menasik tingkat dewasa dan kerajinan Kaligrafi.

Serma Muhadisin mengatakan, tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan di bidang seni budaya dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat.

Untuk selalu memberikan semangat kepada warga maupun pemuda, pemudi dan mahasiswa Institut Seni budaya Indonesia (ISBI)dan melestarikan kesenian gayo ini adalah kewajiban kita bersama.ini merupakan salah satu bentuk kedekatan antara babinsa dan warga masyarakat desa binaan untuk menciptakan kerukunan Antara TNI Bersama Rakyat Sehingga Tercapailah Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat. " Ungkap babinsa".

Salah satu dari mahasiswa Anuar (22) menyampaikan kami merasa bangga seni dan budaya gayo yang mempunyai makna dan sejarah, seni tersebut sangat berbeda dengan daerah lain " Ungkap anuar".

Kegiatan tersebut di dihairi oleh, Babinsa koramil 01/LT Serma Muhadisin, Babinkamtibmas Polsek lut tawar Bribka Zulfikar, Reje kampung toweren Muslim beserta aparatur desa, Pemuda pemudi kampung toweren, mahasiswa IBSI, masyarakat kampung toweren dan peserta.