Breaking News

Komandan Kodim 0119/Apresiasi Antusias Warga Untuk Menerima Vaksin Covid 19


Redelong,tren24jam.com-dalam rangka Menyukseskan program Serbuan Vaksin Massal, Kodim 0119/BM melalui Staf Operasi menggelar Vaksinasi massal di aula kantor Desa Kebun Baru, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Minggu 04/07/2021

Ikut terlibat dalam kegiatan tersebut Tenaga Kesehatan Dinkes BM, Poskes Kodim Bener Meriah, Tonkes Yonif RK 114/SM dan Aparatur Desa Kebun Baru.

Komandan Kodim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis dilokasi vaksin mengatakan, Gebrakan serbuan vaksin massal ini merupakan salah satu program yang diluncurkan pemerintah pusat dalam percepatan penanganan Covid 19.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan selama dua hari mulai hari sabtu kemaren dan hari ini diseluruh Indonesia dan langsung dilaporkan kepada komando atas melalui Video Conference (Vidcon)

"Saya apresiasi antusias warga, dari mulai datang hingga selesai menerima vaksin dapat bekerja sama dengan petugas dilapangan,". ujar Dandim

Kepada petugas dilapangan, Terima kasih atas dedikasi, semangat juga keikhlasannya dalam menjalankan tugas.

Tetap berikan pelayanan yang terbaik, pemahaman juga edukasi secara humanis kepada masyarakat. pinta Dandim

Virus Corona sangat nyata dampaknya dan tidak terlihat kasat mata, langkah preventif yang harus kita ambil bersama yakni dengan mematuhui protokol kesehatan dan menerima vaksin kedalam tubuh kita.

Setelah di vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan, jaga kebersihan juga pola makan yang sehat. tandas Dandim

Sementara Sucipto (45) warga penerima vaksin mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim Bener Meriah yang telah memfasilitasi vaksin kepada masyarakat di kecamatan Wih Pesam.

Saat ditanya awak penerangan kodim, apakah takut dan ada gejala setelah di vaksin.Warga mengaku Tidak takut dan tidak ada gejala setelah di suntik vaksin Corona ini, karna kita tau TNI - POLRI sudah duluan menerima vaksin, kalau vaksin enggak aman, kan mereka duluan yang merasakan "tutur nya.

Sambung warga, Kami juga dapat pemahaman dari Babinsa di desa bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi percaya diri dan semangat saya untuk di vaksin. jawabnya