Breaking News

Kodim 0119/BM Gelar Lanjutan Vaksinasi Massal Masyarakat Bener Meriah,



Bener Meriah,tren24jam.com-Ratusan masyarakat dari Kabupaten Bener Meriah terlihat antusias menjalani vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kodim 0119/BM, di Aula Makodim, Jln Jalur Dua Pacuan Kuda, Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Kamis 26/08/2021

Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis melalui Perwira seksi Operasi (Pasi ops), Kapten Inf Usep Haerudin mengatakan, 

Pelaksanaan vaksinasi massal ini mengutamakan & menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat demi keamanan antara Nakes dan Masyarakat.

Vaksinasi masal ini dilakukan bertujuan mendukung program pemerintah guna mencegah peyebaran Covid - 19 serta meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Bener meriah Khususnya. "Dengan divaksin, maka akan meningkatkan imunitas tubuh sehingga penyebaran virus Covid -19 bisa ditekan di wilayah Bener meriah.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang sudah hadir hari ini untuk melaksanakan suntik vaksin," Ujarnya

Lebih lanjut Pasi ops Kodim menjelaskan, setiap pelaksanaan vaksin, pihaknya selalu menerapkan SOP sesuai aturan.


"Para penerima vaksin sinovac dosis Pertama maupaun ke Dua betul-betul diseleksi dan discrening Mulai dari tahapan satu sampai dengan keempat, kalau sudah dinyatakan oleh tim medis dapat divaksin maka akan disuntik vaksin Covid-19," bebernya.

Setelah itu, katanya lagi, bagi masyarakat yang sudah diinject vaksin akan di tempatkan secara terpisah selama 30 menit untuk observasi dan di pantau oleh petugas.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksin, Rusli Masyarakat dari Desa Pante Raya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0119/BM atas terselengaranya kegiatan vaksinasi masal ini. Menurutnya, selesai menerima vaksin dan diobservasi dirinya tidak merasakan pusing dan gejala aneh lainya. 

"Kami sebagai masyarakat sangat terbantu sekali atas pelaksaan vaksin yang di selengarakan oleh Kodim," ujarnya.

Tampak hadir Pada kegiatan vaksinasi masal tersebut, Kasdim 0119/BM, Mayor Inf M Indra, Pasi ops Kodim 0119/BM, Kapten Inf Usep Hairudin, tim Poskes Kodim 0119/BM (Pendim 0119/BM)