Breaking News

Babinsa Koramil 02/Bebesen Bantu Dan Dampingi Petani Kol Desa Pantan Sile.


Takengon,tren24jam.com-Babinsa koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Serda Suprianto dampingi penyemprotan dan pembersihan rumput tanaman kol milik bapak Hamidi (42) bertempat didesa Pantan sile.kec kute panang kab, Aceh Tengah.kamis (15/09/21).

Serda Suprianto mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah mensukseskan program swasembada pangan nasional.

“Kehadiran saya dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani,” jelasnya.

Sementara itu, Hamidi (42)selaku pemilik lahan tanaman kol mengatakan, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh babinsa desa pantan sile sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani kopi.

“ Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya kol karena daerah ini memang kebanyakan petani tanaman muda seperti kol dan petani kentang,” ujarnya.