Breaking News

Bentuk Wujud Ketahanan Pangan,Babinsa Bantu Petani Panen Sawi Dan Perawatan Tomat.


Takengon,tren24jam.com-Babinsa Koramil 06/jagong, Kodim 0106/Ateng Sertu Kusnadi melaksanakan kegiatan membantu memanen sayuran sawi di selah-selah tanaman tomat di desa telegesari Kec. Jagong Jeget.Kab, Aceh Tengah. Selasa (06/08/21).

Babinsa desa telegesari Sertu Kusnadi menyampaikan memanen sawi ini sambil merawat batang tomat sebagai tambahan guna mensukseskan Program swasembada pangan di wilayah dan harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan membantu dalam memanen Sayuran Jenis Sawi di kebun milik Agus.(40) dalam melakukan giat pendampingan hanpang (ketahanan pangan) terhadap para petani.sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman tomat yang subur agar membuahkan hasil yang besar dan banyak, dengan cara membersihkan tanaman dari rumput pengganggu, pemberian tali atau penopang, pemberian pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan siang hari." ucapnya".

Pemilik kebun Agus (40) sangat senang dengan berkomunikasi untuk mengarahkan dan merawat tanaman tomat “Kami tentunya sangat senang dan selalu mendoakan TNI dalam hal Babinsa selalu sehat serta sukses dalam menjalankan tugas setiap hari,” ungkapnya.