Breaking News

"Ini Kata Dandim 0119/Bener Meriah Saat Hadiri Acara Launching Pelayanan Sidang Tera Ulang Alat Ukur,


Bener Meriah,Tren24jam.com-Hadiri Pembukaan Launching Pelayanan Sidang Tera/Tera Ulang alat ukur, Takar, Timbangan dan Perlengkapannya (UTTP) yang bertempat di Aula Umah Sara Kampung. Pasar Sp. Tiga Kec. Bukit Kabupaten. Rabu 8/9/2021.

Dalam Rangkaian acara tersebut Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis Melalui Pasi Ter menyampaikan "Tujuan kita laksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan citra pasar, meningkatkan kesadaran pedagang serta mengelola pasar untuk membangun kepercayaan masyarakat. Setiap timbangan harus pas ukurannya dan akan kita lakukan pemeriksaannya secara periodik di Kab. Bener Meriah."ujarnya 

Sementara itu Arahan dan bimbingan sekaligus pembukaan Launching yang di buka oleh Plt.Bupati Bener Meriah Dailami "Kita akan lakukan pengecekan terhadap semua timbangan milik pelaku usaha yang ada di Kab. Bener Meriah. Lebih lanjut Dailami mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh yang telah menghibahkan sebanyak 500 (lima ratus) unit Timbangan yang akan diberikan kepada pelaku usaha di Kab. Bener Meriah,"Terang Dailami.

Dalam kegiatan itu Kepala Dinas Perdagangan Abdul Kadir ST,M.Si, juga mengatakan Pada tanggal 04 juni 2021 yang lalu Kab. Bener Meriah sudah mendapatkan Cap Tanda Tera dan setiap timbangan sudah ada kode namun kode tersebut belum bisa dibuka saat ini, kode tersebut bisa di buka setelah dilakukan pemeriksaan selanjutnya. Berdasarkan SK dari kementerian perdagangan RI kita sudah bisa melakukan tera/tera ulang yang sebelumnya hanya dilakukan ditingkat provinsi, setelah terbitnya SK tersebut kita dapat melakukan di tingkat Kabupaten Bener Meriah dan Ada sebanyak 500 (lima ratus) timbangan dari Bank Aceh yang akan kita berikan kepada pelaku usaha di Kab. Bener Meriah. Ujar Abdul Kadir.

Di Acara Pembukaan launching ini Plt. Bupati tampak menyerahkan timbangan pegas dari Pemerintah Daerah kepada pelaku usaha secara simbolis, dimana Pelayanan perdana Tera (tera ulang) untuk pengecekan timbangan yang akan digunakan oleh pelaku usaha.

Terlihat hadir dalam Kegiatan tersebut, Plt Bupati Bener Meriah an. Dailami,Pimpinan Bank Aceh Cab. Bener Meriah an. Zaki,Kepala Dinas Perdagangan Kab. Bener Meriah an. Abdul Kadir ST, M.Si,Camat Bukit an. Ismail, SE,DanRamil Bukit an. Kapten Jan Suhardi,Kapolsek Bukit an. Iptu Karianto P.,Para Staf Dinas Perdagangan Kab. Bener Meriah.,Aparatur Kp. Pasar Simpang Tiga.,Para Pelaku Usaha di Kec. Bukit.