Breaking News

Dandim Bersama Kapolres Bener Meriah Tinjau Vaksinasi Massal Di Pesantren Bustanul Arifin


Redelong,tren24jam.com-Percepatan penanganan Covid 19 Kodim 0119/BM menggelar vaksinasi massal secara terpusat terhadap Siswa/i SMA sederajat seluruh Kabupaten Bener Meriah dan masyarakat umum di pesantren Bustanul Arifin Desa Bale Atau Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Selasa 07/09/2021*

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis mengatakan, Kegiatan Vaksinasi massal ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, untuk Kabupaten Bener Meriah kita fokuskan di Pesantren Bustanul Arifin dan langsung kita laporkan kepada bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual.

Vaksin massal ini di harapkan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat luas sehingga menjadi perlindungan (protect) diri dari dalam tubuh. Kegiatan vaksin terpusat ini untuk meningkatkan minat masyarakat terutama Siswa/i di Kab. Bener Meriah dimana minat (animo) siswa/i terlihat tinggi karena dari calon penerima vaksin yang begitu ramai dan tertib saat menunggu antrian yang lumayan panjang untuk divaksin namun kita tetep mematuhi 3M. Saya sangat mengapresiasi petugas dilapangan yang telah bekerja secara tulus dan ihklas serta maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" ucapnya.

Terima kasih kepada pimpinan pesantren yang telah memberikan tempat, ruang dan waktunya untuk diselenggarakannya vaksinasi massal sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses. lanjut Dandim

Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Usep Haerudin menjelaskan, Kegiatan ini terbilang sukses, pasalnya masyarakat dan murid sangat antusias untuk menerima vaksin baik dosis pertama maupun kedua.

Terlihat para calon penerima vaksin dapat bekerja sama dan menerima baik seluruh arahan dari petugas mulai datang hingga usai divaksin bahkan pasca vaksin (observasi)

Kita berharap dengan di gelarnya kegiatan ini dapat mencegah, menekan bahkan memutuskan mata rantai virus Corona khusunya di wilayah Bener Meriah. tandasnya.

Saat ditanya pasca mendapat vaksin Maswandi (16) mengatakan tidak merasakan sakit dan gejala gejala aneh setelah divaksin.

Ini kali pertama juga Maswandi menerima vaksin Covid 19, " Iya pak ini pertama kali saya divaksin, petugasnya tadi bilang 28 hari lagi agar divaksin kembali di fasilitas kesehatan terdekat," katanya

Tampak Hadir Dalam kegitan tersebut, Dandim 0119/BM Valyan Tatyunis, Kapolres BM AKBP Agung Surya Prabowo S.I.K.,Pimpinan Ponpes Bustanul Aripin Saidi M. Nurdin Spd M, Pd. Pic Vaksin Merdeka Hermansyah Putra SE,M.Si, Kadis kesehatan BM ABD Muis SE.MT.