Breaking News

Dalam Acara Pelantikan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia Dandim 0106/Terpilih Sebagai Ketua FASI Aceh Tengah


Takengon,tren24jam.com-Pelantikan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Aceh Tengah Periode 2021-2024, bertempat di gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, alamat Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Rabu (08/09/21).

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar Pimpinan Daerah serta SKPK aceh tengah yang mana sangat mendukung berdirinya FASI cabang aceh tengah dimulai dari penyediaan tempat pelaksanaan kegiatan acara pelantikan dan bahkan sampai dengan akan terselenggaranya sebuah atraksi paralayang yang didukung oleh dinas Pariwisata Aceh Tengah. 

Sambutan Ketua FASI cabang Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada Ketua FASI Pengurus Provinsi Aceh yang telah memberikan kesempatan kepada kami menjalankan amanah ini, selanjutnya kami mohon do'a dan dukungannya dari semua pihak agar dalam menjalan tugas nanti kami Pegurus FASI Aceh Tengah selalu diberikan kesehatan kekuatan dan selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT sehingga mampu mencapai visi misi yang telah kita rencanakan agar cabang olahraga Paralayang dapat berkembang di Kab. Aceh Tengah.

Dalam pelantikan pengurus FASI ini merupakan suatu momentum yang dapat dijadikan sebuah tolak sejarah baru bagi dunia olahraga khususnya di Aceh Tengah. kegiatan ini didasari oleh Surat mandat dari pengurus Aceh yang kemudian diterbitkan SK.

Diawali, adanya kegiatan Atraksi Pra Layang pada 2016 oleh Pak Robbi (Sekretaris FASI Aceh Tengah) yang memperkenalkan para Layang ke kab. aceh tengah, namun kegiatan tersebut masih dikategorikan atraksi wisata karena belum adanya kepengurusan FASI sebagai Induk dari CABOR PARA LAYANG itu sendiri. Untuk menyalurkan kegiatan atraksi para layang tersebut dibentuklah kepengurusan FASI di kabupaten Aceh Tengah saat ini."Katanya".

Selanjutnya kita bersama-sama akan menyaksikan kegiatan Atraksi Paralayang yang dilakukan oleh para Atlit Paralayang dari FASI Aceh maupun Atlit Pilot Paralayang dari luar Aceh yang akan melakukan uji terjun dari puncak Lancuk Leweng menuju Lapangan Musara Alun dan juga Lapangan Pacuan Kuda Blang Bebangka.

Visi Misi kedepan, kami akan terus mengembangkan FASI aceh tengah dibawah arahan kONI tentunya untuk turut serta mewarnai Wisata dan juga membentuk Sekolah Atau Pelatihan Atlet AEROSPOT asli Putra Daerah (Minimal 15 Orang) dengan Payung minimal 4 Buah guna menyongson PON 2024 nantinya," Ucapnya".

Ketua FASI Pengprov Aceh diwakili oleh Sekretaris FASI Pengprov Aceh Kapten Tek. Sutamat, S.Pd. Pada kesempatan ini kita bisa melantik serta melakukan pengukuhan kepada pengurus Fasi cabang Aceh Tengah periode 2021-2024 semoga olah rangga dirgantara bisa semakin maju di Kab. Aceh Tengah.

untuk mendapatkan target dan tujuan organisasi digantara untuk mengembangkan digantara serta wisata yang ada di Kab. Aceh Tengah." Katanya".

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir. Ketua FASI Pengprov Aceh diwakili oleh Sekretaris FASI Pengprov Aceh Kapten Tek. Sutamat, S.Pd, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Ketua FASI Cabang Aceh Tengah / Dandim 0106/Ateng a.n. Letkol Inf Teddy Sofyan, Sekdakab Aceh Tengah a.n. Subhandy, AP., MSi, Kadis Pariwisata Aceh Tengah, Zumadil Enka, S.Sos, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zulfan Diara Gayo, ST, Kepala Bappeda Kab. Aceh Tengah. Bapak Drs. Amir Hamzah, MM, Kadis PUPR Aceh Tengah a.n. Armaida, Plt Kadinkes Aceh Tengah Dr. Yunasri, M. Kes, Kabag Sumda Polres Aceh Tengah a.n. AKP Iswar, Ketua Panitia Pelaksana / Wakil Ketua Komisi D DPRK Aceh Tengah (Golkar) Januar Efendi, Ketua KONI Kab. Aceh Tengah a.n. Zulkifli, Staf Intel Kajari Aceh Tengah a.n. Haris Akbar, SH,Pengurus FASI cabang Aceh Tengah.