Breaking News

Kapal Bantuan Dari Kementrian Hilang Kontak di Perairan Antara Pulau Tello-Teluk Dalam

 

Nias Selatan,Tren24jam.com - Personel Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias mendampingi kegiatan pencarian 1 unit kapal bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang hilang kontak di Perairan antara Pulau Tello-Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, pada Selasa (26/10/2021). Bantuan tersebut akan disalurkan kepada kelompok nelayan Kabupaten Nias Selatan.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin melalui Danramil 12/Telukdalam kepada media melalui WhatsApp nya menyampaikan bahwa , hari ini pihaknya melalui Babinsa, ikut mendampingi kegiatan pencarian hilangnya komunikasi satu unit Kapal bantuan yang sedang melakukan perjalanan dari Pulau Tello menuju Teluk Dalam.

“Dari informasi yang kita dapatkan bahwa kemarin pada hari Selasa (26/10/2021) pukul 09.00 WIB, sekitar 6 unit kapal bantuan tersebut berangkat dari Pulau Tello menuju Teluk Dalam. Namun sekitar Pukul 21.00 sd 23.00 WIB, hanya 5 unit kapal tersebut yang masuk di pelabuhan Teluk Dalam,” paparnya.

Dan informasi yang didapat juga, lanjut dia, di tengah perjalanan, 1 unit kapal dengan 3 orang yang ikut dalam kapal tersebut sempat berpisah dengan rombongan akibat cuaca hujan angin disertai gelombang laut tinggi.

“Lalu, hari ini pada pukul 07.00 WIB, pihak keluarga korban menanti di pelabuhan Teluk Dalam dan belum juga tiba kapal tersebut,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan saat ini, berdasarkan hasil koordinasi pihak keluarga, Dinas Kelautan Perikanan, Babinsa, BPBD Nisel dan tim lainnya, adalah melakukan upaya pencarian.

“Speet boat LCR dari BPBD sudah meluncur untuk melalukan pencarian. Kita doakan semoga korban masih selamat dan dapat kita temukan,” tutupnya.(red)