Koramil 06/Bukit Memperkuat Kodim 0119/BM

Koramil 06/Bukit Memperkuat Kodim 0119/BM


Redelong,tren24jam.com-Komandan Distrik Militer 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis didampingi Forkopimda Kabupaten Bener Meriah secara resmi meningkatkan status Pos Ramil Bukit menjadi Koramil 06/Bukit usai mengikuti upacara HUT TNI ke - 76 secara virtual di Aula Makoramil 06/Bukit yang terletak di Jln. Buntul Nangka Desa Paya Gajah Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. 06/10/2021

Dalam kesempatan itu Letkol Inf Valyan Tatyunis meyampaikan terimakasih kepada Forkopimda dan semua unsur masyarakat serta tamu undangan yang sudah hadir dalam Peresmian Pos Ramil menjadi Koramil 06/Bukit ini" Ujarnya

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, Koramil 06/Bukit yang kita resmikan ini di bangun pada tahun 2020 oleh Mabes TNI yang mana bangunan ini dulunya merupakan kantor Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0106/Ateng untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah. Dengan diresmikannya Kodim 0119/BM maka kantor ini menjadi Pos Ramil Bukit Kodim 0119/BM.

 

"Alhamdulilah dengan mengucapkan Puji Sukur kepada Allah SWT sesuai perintah dari komando atas bertepatan dengan HUT TNI ke - 76 Pos Ramil ini diresmikan menjadi Koramil 06/Bukit Kodim 0119/BM, Ini juga merupakan kado dari pimpinan untuk kodim 0119/BM.

Dengan bertambahnya Koramil Definitif di jajaran Kodim 0119/BM  dapat meningkatkan pertahanan wilayah aspek darat sehingga sinergitas TNI - POLRI dan Pemda dalam membangun wilayah khusunya penanganan percepatan Covid 19 di wabah virus Corona dapat diatasi.

Di kesempatan itu juga Plt Bupati Bener Meriah Dailami meyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadiran ALLAH SWT dengan limpahan rahmatnya dan ridhonya pada hari ini kita dapat memperingati hut TNI yang ke 76 tahun, dan sekaligus peresmian Koramil 06/Bukit Kodim 0119/BM.

"Atas nama pelaksana tugas  Bupati Bener Meriah, dan Atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara Kami ucapkan selamat hari ulang tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan hanya dirayakan oleh angota TNI dan keluarga besarnya akan  tetapi oleh segenap rakyat indonesia"Ujarnya.

Kita sadari, perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga saat ini telah menunjukan bahwa TNI merupakan ujung tombak, garda terdepan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui operasi militer saja, tetapi TNI juga dengan sigap terbukti dapat membantu rakyat saat sedang di landa bencal dan wabah Covid 19. Ungkapnya

"Sekali lagi atas nama segenap masyarakat kabupaten bener meriah kami ucapkan selamat atas peresmian Koramil 06/Bukit semoga dengan adanya kantor koramil yang baru ini menjadi bukti pengabdian  TNI kepada negara, masyarakat khususnya, sehinga kondisi keamanan persatuan dan kesatuan  negara dimana kecamatan bukit semakin kondusif. 

Di akhir amanatnya Plt Bupati Dailami meyampaikan, dengan adanya koramil 06/Bukit ini dapat mengayomi masyarakat, membangun hubungan baik dan sinergi forkopimcam dalam mensejahterakan masyarakat dikecamatan Bukit. tandasnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post