Breaking News

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan Secara Sombolis Bansos dan Bantuan Dana CSR Di 6 Titik


Redelong,tren24jam.com-Plt.Bupati Dailami didampingi oleh Kadis Sosial Ir. Mahmuddin, menyerahkan secara simbolis  Bantuan Sosial Bansos (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) berupa beras kepada 5.059 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bansos Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 2.559 KPM melalui Kantor Pos se-Kabupaten Bener Meriah dengan total keseluruhan 7.618 KPM bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah, Komplek Perkantoran Serule Kayu- Redelong, Rabu, 28/7/2021.

Di sela-sela penyerahan Bansos tersebut Plt. Bupati Dailami menyampaikan,  bansos Ini diserahkan adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya dalam meringankan beban hidup di tengah-tengah wabah Covid-19 ini, khususnya dimasa  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM)  karena  Covid-19, kata Plt. Bupati Dailami.

"Kita berharap, Bansos ini harus tepat sasaran dan  diterima oleh masyarakat  kita yang betul-betul membutuhkan,” tegas Plt. Bupati.

Dalam penyerahan Bansos PKH dan BST tersebut juga tampak hadir  Kepala Kantor Pos Simpang Tiga Win Gundala Putra, Para kabid dan Kasi Dinsos, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP dan perwakilan masyarakat penerima manfaat.

Setelah menyerahkan Bansos PKH dan BST kepada KPM di Dinas Sosial, Plt. Bupati Dailami langsung bergerak bersama rombongan untuk menyerahkan bantuan dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari  Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah untuk keagamaan  di enam titik. 

Yaitu, pembangunan  Meunasah At Thurmuzhi Kampung Hakim Tungul Naru sebesar Rp. 15.000.000,- yang diterima langsung oleh ketua panitia Sabri; kepada Ketua Pembangunan Masjid Jami’Baiturahim Kecamatan Permata Salman sebasar Rp. 50.000.000; Untuk pembangunan MCK  YPI Madinatut Thulabah Al Aziziyah Kecamatan Permata Rp. 20.000.000,-  diterima langsung oleh Ketua Yayasan Tgk. Hilmi; Kepada ketua pembangunan Masjid Darul Hasanah Kecamatan Bener Kelipah  Tgk. Husaini Sasa; untuk pembangunan  Ruang kelas Belajar ( RKB) Pesantren Najmul Hidayah Al- Aziziyah Pondok Gajah Kecamatan Bandar sebesar Rp. 20.000.000,- dan diterima oleh Tgk. Mafrawi. 

Sedangkan penyerahan yang terakhir dilangsungkan di Masjid Al Mubarak Bathin Baru Kecamatan Bandar sebesar Rp. 20.000.000 diterima langsung oleh Ketua pembangunan Masjid Yaqwa.

Plt. Bupati Dailami setelah  menyerahkan Dana CSR (Corporate Social Responsibility) kepada para penerima bantuan,  mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah dan berharap Bank Aceh Syariah khususnya di Bener Meriah, agar dapat terus bersinergi dengan  Pemerintah Daerah  Bener Meriah dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat,  sarana pembanguan keagamaan dan lain sebagainya, ungkap Plt. Bupati singkat.  

Pada penyerahan dana CSR dari Bank Aceh Sayariah Cabang Bener Meriah di berbagai pembangunan sarana keagamaan  tersebut, Plt. Bupati ikut didampingi oleh Kepala Bank aceh Syariah Cabang Bener Meriah Zaki beserta staf, Dirut PDAM Tirta Bengi Salman dan Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP.