Breaking News

Pemkab Bener Meriah Sosialisasi Aplikasi Srikandi dan Penerbitan Penyusunan Arsip

 

Redelongtren24jam.com-Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Asisten Administrasi dan Umum Armansyah, SE, MT, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ilham Abdi, S. STP, M. AP dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sayutiman, SE, MM menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Aplikasi Srikandi dan Penertiban Penyusunan Arsip Terhadap Para Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di Aula Setdakab Bener Meriah, Rabu (7/7/2021). 

Pelatihan ini dilaksanakan atas dasar sidak yang dilakukan ke setiap OPD beberapa waktu lalu mengenai tata cara pengarsipan surat menyurat dan kelengkapan berkas pegawai.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kembali menegaskan melalui pelatihan ini tidak ada lagi OPD yang tidak tertib dalam pengarsipan surat-surat masuk dan keluar dan tidak ada lagi keterlambatan pelayanan internal tehadap pegawai yang akan pensiun, naik gaji berkala atau naik pangkat. "Hal ini dilakukan dalam rangka menuju e-kinerja yang akan diterapkan pada tahun 2022," kata Sekda. 

Bagi OPD yang tidak melaksanakan akan dilakukan evaluasi terhadap pejabat terkait, Kasubbag umum dan Kepegawaian yang tertib pengarsipan dan optimal dalam pelayanan internal akan mendapatkan reward dan begitu juga sebaliknya.

Pelatihan ini langsung dipimpin dan diarahkan oleh Sekretaris Daerah yang didampingi Asisten Administrasi dan Umum serta narasumber Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Dinas Kominfo, dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Setdakab Bener Meriah guna memenuhi target pelatihan bahwa semua harus benar-benar memahami.