Breaking News

Babinsa Pemipin Upacara Berikan Semangat Jiwa Patriotisme Kepada Siswa/i SD


Redelong,tren24jam.com-Bintara Pembina Desa Koramil 05/Permata Kodim 0119/BM Serda Muhamad Aris memberikan  semangat jiwa patriotisme kepada siswa/i tingkat sekolah dasar saat memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman SDN Buntul Kemumu Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Senin 29/11/2021 

Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 05/Permata Kapten Inf Ruhdianto mengatakan, Upacara Bendera ini merupakan wujud kegiatan pembinaan kepada adik adik  yang harus ditanamkan sejak dini dimana pembelajaran tersebut guna menghargai Bendera Merah Putih yang susah payah direbut oleh para pejuang dikala penjajahan yang terjadi di Negara Indonesia. Mari kita laksanakan Upacara Bendera Merah Putih ini secara tertib dan hikmat. Ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Serda M.Aris selaku pemimpin upacara menambahkan, Upacara bendera hari senin mempunyai manfaat yang sangat baik sebagai upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter anak bangsa, terutama nilai kebangsaan dan kebhinekaan yang terkandung dalam kegiatan Upacara Bendera. terangnya.

Babinsa juga menambahkan mari kita mulai dari hal hal yang kecil namun manfaatnya sangat besar dirasakan antara lain sikap disiplin, kerjasama dan sopan santun terhadap para guru di sekolah dan orang tua di rumah. Proses pembelajaran ini nantinya akan dirasakan adik adik bagaimana disiplin yang baik dan benar pada saat menerima pelajaran di sekolah, bagaimana disiplin pada saat ibadah dan bagaimana disiplin pada saat di rumah membantu orang tua di rumah sehingga adik adik dapat meraih cita-cita yang diinginkan sebagaai generasi penerus. Terangnya.

Hairani, S,Pd selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi TNI, karena mau turun langsung secara bersama-sama ke sekolah dasar seperti di SDN Buntul Kemumu “Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak dari TNI dalam kegiatan upacara ini. Harapan kami, hal yang positif dapat ditingkatkan oleh siswa/i kami sehinga kedepanya pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat" harapanya