Breaking News

Panen Kentang Bersama TNI Dan Pemda BM Wujud Dari Ketahanan Pangan


Redelong,tren24jam.com-Personel TNI AD Babinsa Koramil 05/Permata Serda Misber bersama pejabat Eselon II Kabupaten Bener Meriah dan aparatur desa memanen kentang program ketahanan pangan di Desa Timur Jaya Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Rabu 03/11/2021

Komandan Koramil 05/Permata Kapten Inf Ruhdianto melalui Bati Tuud Peltu Edi Arianto mengatakan Panen kentang ini merupakan jerih payah ataupun hasil dari sekitar 3 bulan yang lalu di tanam, dirawat warga dan didampingi oleh Babinsa.

Di masa pandemi Covid 19, Koramil 05/Permata melalui Bintara Pembina Desa gencar memberikan edukasi, pendampingan hingga membantu warga merawat kentang dari awal tanam, perawatan dan panen hari ini untuk mendukung ketahanan pangan di Daerah.

Informasi dari Babinsa, hasil panen di lahan seluas satu (1) Ha sebanyak 6 ton dari 500 bibit kentang yang di tanam, dan ini terbilang sukses hasil panennya dengan kwalitas kentang yang baik. ujar Bati Tuud.

Kegiatan seperti ini perlu di contoh oleh Desa ataupun Kampung yang lain di Kecamatan Permata khususnya para pemuda agar lebih produktif dan dapat menambah nilai ekonomi di tengah pandemi Covid 19. tandasnya

Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten II, Kadis Pertanian, Pendamping Lokal, Kepala Desa (Reje), aparatur desa dan pemuda Desa Timur Jaya.