Breaking News

Panglima TNI Dan Kapolri Beri Arahan Kepada Dandim, Kapolres Juga Forkopimda Bener Meriah Melalui Vidcon


Redelong,tren24jam.com-Dandim 0119/BM Letkol  Inf Eko Wahyu Sugiarto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten 

Bener Meriah mengikuti Video Conference (Vidcon) pengarahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jendral Pol Drs, Listyo Sigit Prabowo H.SI., terkait penanganan Covid-19 di wilayah Propinsi Aceh. Selasa 02 November 2021

Video Conference tersebut berlangsung di Aula Stikes Payung Negeri Jln. Takengon Bireun Desa Lot Kucak Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah yang diikuti oleh Sekertaris Daerah Drs.Haili Yoga,M.Si., Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo S.I.K, Kadis Kesehatan Drs Abdul Muis S.E.M.T, Ketua Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam, Bener Meriah Zulfikar SKM, M.K.M dan Ketua MPU BM Tgk.Al.Muzani.

Vidcon dengan Panglima TNI dan  Kapolri ini diikuti jajaran Forkopimda se-Provinsi Aceh meliputi para Bupati/Walikota, para Dandim, Kapolres, dan para Kadinkes Kabupaten/Kota.

Dalam arahanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri mengatakan, Agar selalu bersinergi dengan pihak terkait dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Segera lakukan kordinasi antar lintas instansi apabila menemukan kendala kendala dalam percepatan vaksinasi massal.

Kita mengharapkan herd immunity di seluruh lapisan masyarakat dapat terbentuk untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Corona di tanah air. tandas Panglima TNI.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto menuturkan, Pihaknya dalam hal ini  Kodim 0119/BM siap membantu dan mensukseskan program serbuan vaksin dalam membentuk kekebalan kelompok di masyarakat dimana Kodim 0119/BM selalu menghimbau  masyarakat baik melalui Koramil Jajaran maupun Babinsa yang ada di wilayah desa binaannya.

Kodim, Polres dan Pemda tetap bersinergi untuk mengkampanyekan gerakan vaksinasi massal di wilayah Kab. Bener Meriah.

Memutuskan penyebaran virus Corona perlu kerjasama yang baik dibantu oleh seluruh lapisan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan vaksin Covid 19. tegas Dandim.

Jika kekebalan kelompok di seluruh lapisan masyarakat sudah terbentuk dengan kuat ditambah protokol kesehatan selalu dipatuhi lapisan masyarakat Bener Meriah, Insha ALLAH virus Corona segera hilang, dan semua sektor kehidupan kembali normal seperti semula (sebelum Covid).

Untuk itu mari sama-sama kita bergandeng tangan untuk mensukseskan vaksinasi massal dan mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar ekonomi bangkit kembali dan masyarakat dapat meningkatkan produktifitasnya.Tutup Dandim.