Breaking News

Percepat Vaksinasi Booster Dosis III, Dinkes Kabupaten Bener Meriah Gelar Apel Gabungan Bersama TN/Polri


Redelong,tren24jam.com-Untuk mempercepat vaksinasi Booster Dosis III Moderna bagi tenaga kesehatan (Nakes) dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, Dinas Kesehatan setempat bersama unsur TNI dan Polri menggelar apel Gabungan yang dipusatkan di halaman UPTD Puskesmas Simpang Tiga – Redelong, Selasa, 19/10/2021.

Apel Gabungan tersebut di pimpin langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE.MT mewakili Sekda dan  turut dihadiri oleh  Danramil Kecamatan Bukit Kapten. Jan Suhardi beserta anggota, Kapolsek Bukit Iptu. Kariyanto beserta anggota, Camat Bukit Ismail, SE, M.Si, Kabid P2P Dinas Kesehatan Gazali, S. KM, para Bidan Desa dalam Wilayah kerja Puskesmas Simpang Tiga serta unsur terakait lainnya.

 Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE. MT, seusai memimpin apel gabungan tersebut kepada Dinas Kominfo menyampaikan, pada hari ini kita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah menggelar apel gabungan dengan melibatkan unsur dari TNI/Polri serta pihak terkait lainnya dalam rangka percepatan vaksinasi Booster Dosis III Moderna khususnya bagi nakes kita sekaligus Sinkronisasi Data Vaksinasi yang telah dilakukan TNI/Polri dengan data Vaksinasi yang dilakukan oleh para nakes serta  Monitoring Kegiatan Vaksinasi Dosis lll bagi Nakes wilayah Puskesmas Simpang Tiga, katanya.

Abdul Muis, SE, MT juga mengatakan, bahwa percepatan vaksinasi Booster Dosis III Moderna ini akan menjadi faktor kunci dalam pengendalian COVID-19 khususnya bagi nakes dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, tambahnya.

“Untuk  mewujudkan Herd Immunity (kekebalan komunitas/kelompok) oleh sebab itu kita  sedari awal sudah  bekerjasama sangat solid dengan TNI/Polri juga dengan berbagai elemen serta dukungan dari  masyarakat, sehingga target vaksin sampai dengan bulan Oktober 2021 dapat tercapai dengan baik, dan sukses, terangnya

“Mari sama-sama kita berdo’a kepada Allah, SWT, semoga kita selalu diberikan kekuatan, perlindungan dan kesehatan olehNya, dan kepada semua pihak,  utamanya TNI/Polri serta Nakes dan para relawan dalam mengemban tugas yang sangat mulia ini, demi pengabdian kita kepada negara dan bangsa,  mari  selalu bekerja  penuh keikhlasan, untuk  imbalannya kita serahkan sepenuhnya kepada yang Maha Kuasa Allah, SWT,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE, MT.