Plt. Bupati Dailami Hadiri Kemah Kreatif UTU

Plt. Bupati Dailami Hadiri Kemah Kreatif UTU


Takengon,tren24jam.com-Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga.M.Si menghadiri kegiatan kemah kreatif Universitas Teuku Umar Meulaboh di Hotel Renggali Takengon, Sabtu malam (23-10-2021)

Tampak hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh UTU Meulaboh tersebut sejumlah kepala SKPK di jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, wakil rektor dan 35 dosen pembimbing dan reviewer UTU Meulaboh. Kegiatan tersebut digelar mulai 23 hingga 26 Oktober.

Plt. Bupati Bener Meriah, Dailami dalam sambutannya mengapresiasi Universitas Teuku Umar yang telah memilih wilayah tengah Aceh sebagai tempat untuk melaksanakan programnya.

"Tadi pagi saya juga menghadiri kegiatan UTU di Damaran Baru, Bener Meriah, yaitu program Matching Fund Kedaireka berupa pelatihan CHSE kepada kelompok sadar wisata." Katanya

Plt Bupati juga menyambut baik atas rencana sejumlah kerjasama antara Pemkab Bener Meriah dengan Universitas Teuku Umar yang akan dituangkan dalam sejumlah MoA.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA mewakili Rektor Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA dalam sambutannya menyampaikan perkembangan Universitas Teuku Umar memasuki usia 7 tahun berstatus Negeri. UTU memiliki core productnya adalah agro and marine industri, maka pada malam ini juga akan dilanjutkan dengan penandatangan MoA antara dekan lingkup UTU dengan dinas terkait di Bener Meriah.

"Bener Meriah memiliki potensi pertanian yang sangat luar biasa, salah satu wujud kerjasama kedepan adalah penguatan dibidang pertanian, dan juga bidang-bidang lain yang sesuai," kata Alfizar.

Dalam kesempatan tersebut Alfizar menjelaskan tujuan dari program Kemah kreatif untuk memberikan kesempatan kepada dosen  Universitas Teuku Umar untuk berfikir kreatif terkait ide dan gagasan untuk mewujudkan visi universitas sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi. "Kegiatan kemah kreatif juga bisa disebut out of boundaries atau "keluar dari kebiasaan" dimana peserta diajak untuk berfikir luar biasa dan membuat inovasi-inovasi baru." Jelasnya

Lanjutnya, selama berlangsungnya kegiatan kemah kreatif ini, para dosen diharapkan mampu menggali potensi daya pikir kreatif yang akan menghasilkan inovasi-inovasi yang nantinya dapat disalurkan kepada mahasiswa, sehingga target kuantitas dan kualitas proposal PKM dapat tercapai.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post