Breaking News

Sekda Haili Yoga: Pentingnya Penetapan Tata Ruang Bener Meriah sebagai Cerminan Daerah Ke Depan


Redelong,tren24jam.com-Plt. Bupati Bener Meriah diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka Rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Bener Meriah, bertempat di Aula Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Bener Meriah, Kamis, 18 November 2021. 

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan arahan Plt Bupati Bener Meriah bahwa seluruh peserta rapat yang hadir (walaupun yang mewakili) harus bertanggungjawab atas hasil rapat dan berkapasitas dapat menjawab persoalan yang berhubungan dengan instansi masing-masing. "Karena Tata Ruang yang kita hasilkan melalui hasil rapat hari ini adalah cerminan daerah ke depan," kata Sekda. 

Lebih lanjut Sekda menuturkan bahwa Kabupaten Bener Meriah masih belum memiliki data dukung yang valid untuk mendatangkan investor dalam berinvestasi di Bener Meriah. "Mereka masih khawatir belum adanya regulasi yang valid guna melindungi aset-aset mereka di Kabupaten Bener Meriah," imbuh Haili Yoga. 

Sekda Bener Meriah menekankan acara tersebut sangat penting dan harus ada hasil jelas dan cepat guna menetapkan Tata Ruang Kabupaten Bener Meriah ke depan. "Seluruh anggota Tim Kordinasi harus dapat mengoptimalkan tugas masing-masing guna mempercepat progres penyusunan Tata Ruang Daerah Kabupaten Bener Meriah. Seperti tugas Satpol PP dan WH harus dapat menertibkan bangunan-bangunan yang terlalu rapat ke badan jalan," tutur Sekda Bener Meriah. 

Panitia penyelenggara, Kabid Tata Ruang pada Dinas PUPKP Mulyadi Putraga, ST, dalam laporannya menyebutkan bahwa rapat tersebut diikut peserta terdiri dari TKPRD yang berjumlah 30 orang 

dari berbagai OPD dan instansi vertikal di Kabupaten Bener Meriah. (*)