Danpos Kute Panang Menghadiri Maulid Nabi S.A.W DI Dayah Bustanul Muklisin Attaraqi.

Takengon,tren24jam.com-Danpos kute panang koramil 02/Bebesen Serma Miswan bersama anggota menghadiri acara maulid Nabi SAW di Dayah Bustanul Mukhlisin Attaraqi bertempat di Desa Tawarmiko kec, kute panang kab,Aceh tengah. Saptu (17/12/21).

Danpos kute panang Serma Miswan mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk memakmurkan masjid dan lebih  istiqomahan beribadah kepada Allah SWT di zaman moderen dan ciptakan generasi berilmu Qur'ani Serta Berakhlakul Karimah dan toleransi antar umat” Katanya.

Menurutnya “Melalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita dapat mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah”.
“Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul”, Ungkap Danpos.

Penceramah yang mengisi acara yaitu tengku Kasiandi pimpinan dayah bustanul mukhlisin attaraqi

menjelaskan bahwa “Akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani dan kita juga semua tahu, Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah Rahmatan Lil 'Alamin, yang mengandung arti, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat muslim saja atau manusia saja, namun semua makhluk hidup yang ada di muka bumi”, Tuturnya.

Kegiatan maulid ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan bersama bersama berjuang melawan wabah covid-19, semoga segera hilang dari muka bumi. Tetap patuhi protokol kesehatan, ia juga mengajak masyarakat pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama" Ungkapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Lebih baru Lebih lama