Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Berikan Pelatihan Kepada Limmas.

Takengon,tren24jam.com-Untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan setiap anggota Linmas Desa agar Linmas punya bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Babinsa Koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Kopda Sudata memberikan pelatihan untuk mengoptimalkan peran serta Linmas bertempat di lapangan voli kampung burbiah  Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Selasa(28/12/21).

Babinsa Kopda Sudata menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Tambahnya, memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

“Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Babinsa.

Sementara itu, Perangkat Desa Zulkarnain menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Khusunya Kodim 0106/Ateng yang telah memberikan pelatihan anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.sehingga diharapkan linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,"
Ucapnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post