Breaking News

Upaya Untuk Mendukung Program Pemerintah, POSDABIN Aceh Tengah Gelar Vaksinasi Dor To Dor Menuju Hard Imunity


Takengon,tren24jam.com-Upaya mendukun program pemerintah untuk memerangi pandemi Covid19 yang melanda akhir-akhir ini. Badan intelijen daerah Aceh luncurkan program vaksinasi dor to dor.

Sabtu 4 Desember 2021 Kegiatan vaksinasi dor to dor yang di selenggarakan dikantor reje Bukit Kemuning kecamatan jagong jeged kabupaten Aceh tengah sebagai wujud dukungan badan intelejen negara untuk mensukseskan program vaksinasi yang digalakan pemerintah republik Indonesia untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap virus Covid19.

Kepala Badan Intelejen Daerah Aceh Brigjen TNI M.Abduh Ras.SE.M.Tr (Han) melalui  W.Nugroho kepada media ini mengaku kegiatan kali ini dilaksanakan bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi serta membentuk heard imunity (meningkatkan sistem imun) masyarakat dalam memerangi pandemi Covid19 dan menjalankan peraturan presiden republik Indonesia.

"Program ini yang pertama tentunya kita melaksanakan amanah Peraturan Presiden nomor 14 tahun 2021 tentang penanganan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid 19.

yang kedua kita juga melaksanakan program dari kantor Badan Intelijen Negara vaksinasi door to door yang dilaksanakan di daerah khususnya daerah pedalaman seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

Kita harapkan sebenar nya kehadiran kita disini untuk mempercepat proses vaksinasi berdasarkan peraturan presiden.

Dengan dilaksanakan nya vaksinasi ini kita berharap semakin cepat terbentuk yang hard imunity atau kekebalan tubuh masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid19.

Lebih lanjut W.nugroho kepada media ini mengatakan. "Disini juga ada perintah presiden tentang capaiyan 70% vaksinasi di daerah itu harus terwujud.

Sementara sampai saat ini di Kabupaten Aceh tengah sampai dengan bulan Desember itu baru sekitar 50% untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua masih 31%. makanya kita berharap program vaksinasi ini bukan hanya sebatas kewajiban kita tetapi ini menjadi tanggung jawab bersama.

Iya juga berharap kepada sluruh lapisan masyarakat paska di laksanakan nya vaksinasi ini agar senantiasa mematuhi aturan protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid19, seperti memakai masker. Ungkap W.nugroho

Yulianto warga bukit kemuning mengaku sangat berterimakasih atas pelaksanaan paksin yang dilakukan badan intelejen negara di daerah nya,

"Saya sangat berterimakasih kepada badan intelejen negara yang sudah bersedia melaksanakan kegiatan vaksinasi di desa bukit kemuning, saya bisa mendapat vaksin Tampa harus jauh-jauh ke pusat kota,. Karena untuk mendapatkan vaksin di puskesmas atau rumah sakit saya terkendala di transportasi. Ujar nya .