Babinsa Mamfaatkan Lahan Kosong Untuk Menanam Jagung.

Takengon,tren24jam.com-Babinsa  Koramil 03/ Pegasing Kodim 0106/Ateng Serda Puspida, beserta 4 orang rekanya mamfaatkan lahan kosong untuk menaman jagung berjenis "PARAGON"  dalam Rangka mendukung ketahanan pangan, bertempat di dusun kala nareh,desa simpang kelaping ,kec.Pegasing kab.Aceh tengah.Kamis(20/01/22).

Lahan pekarangan Desa tersebut selama ini hanya dibiarkan kosong tanpa ada manfaatnya, dengan sedikit sentuhan tangan kreatif dan usaha Babinsa lahan kosong tersebut bisa disulap menjadi lahan yang produktif.

Serda Puspida menyampaikan bahwa, pemanfaatan lahan kosong di sekitar desa dan  berupaya mengurangi tumbuhnya rumput liar yang merusak pemandangan, sementara yang disekitar lingkungan kita hanya semak belukar dan di jadikan pembuangan sampah disamping itu dengan tanaman jagung pekarangan kosong ini  jadi lebih indah dan bermanfaat, semoga kedepan  warga termotifasi dengan tanaman jagung tersebut “katanya. 

Tanaman jagung ini merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan juga hewan. Jagung termasuk salah satu tanaman terpenting di indonesia selain padi. Ada beberapa daerah di indonesia yang yang memanfaatkan jagung sebagai makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari, "jelasnya.

Danramil 03/pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa nya ini merupakan salah satu kreativitas yang bermanfaat dan perlu dikembangkan kedepannya guna meningkatkan kualitas ekonomi dan ketahanan pangan nasional, agar masyarakat wilayah kecamatan pegasing agar tidak menyia nyiakan lahan kosong atau pekarangan rumah karena tanaman ini bisa dimana saja kita tanam." ungkapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post