Breaking News

Kapolres Bener Meriah Salurkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor,Dan Himbau Masyarakat Agar Lebih Berhati Hati

Redelong,tren24jam.com-Kepala kepolisian Resor (Kapolres) Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, SIK, didampingi ketua Bhayangkari Cabang Bener Meriah Ny. Mala Agung meninjau posko pengungsi bencana alam tanah longsor di kampung Tembolon Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah sekaligus menyalurkan bantuan sembako.Senin (3/01/22)

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah meninjau kondisi pengungsi sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang mengungsi.

Seperti yang kita ketahui bersama bencana alam tanah longsor tersebut terjadi di Dusun Mantam, Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, pada hari Minggu (2/1/2022) sekira pukul 02.00 WIB.

"Dari data yang kita terima, ada sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK) dari jumlah 7 KK jumlah jiwa sebanyak 22 orang yang mengungsi akibat bencana alam tersebut" kata Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Kemat, SH.

Akibat bencana tersebut, sebayak tiga rumah tertimbun material, dua  rumah hilang terbawa arus, dan dua lagi mengalami kerusakan berat.

Kemudian di samping itu juga Kasi Humas menjelaskan,berikut ia lah identitas pemilik, yang rumah nya tertimbun material longsor dan rusak ringan,

Salsari (55) rumah terbawa longsor  warga Kampung Tembolon Kecamatan Syiah utama Kabupaten Bener Meriah.

Irinato sitepu (56) rumah terbawa longsor warga Kampung Tembolon Kecamatan Syiah utama Kabupaten Bener Meriah. 

Adi (41) rumah  rusak berat Warga Kampung Tembolon Kecamatan Syiah utama Kabupaten Bener meriah.

Jaya Ginting (31) rumah rusak berat warga Tembolon kecamatan Syiah Utama kabupaten Bener Meriah.

Siti Aminah (57) rumah rusak ringan Warga Kampung Tembolon Kecamatan Syiah Utama kabupaten Bener Meriah.

Sofyan (43) rumah rusak ringan Warga Kampung Tembolon Kecamatan Syiah utama kabupten Bener Meriah

Hamidah (27) rumah rusak ringan Warga Tembolon kecamatan Syiah Utama kabupaten Bener Meriah.

Selain rumah, kerugian materil seperti kebun jagung ada seluas lebih kurang 2 hektare dan juga kebun kopi ikut tertimbun material tanah longsor

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah AKBP Agung menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Bener Meriah agar tetap berhati-hati dan waspada bencana. mengingat di kabupaten Bener Meriah akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi.