Kunjungan Jokowidodo Obat Rindu Masyarakat Pagar Alam

 


Pagaralam (Sumsel),Tren24jam.com - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Pagar Alam beserta rombongan disambut hangat oleh masyarakat dengan antusias,kedatangannyapun di sambut langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang diikuti oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Wakil Walikota Pagar Alam M. Fadli beserta Forkopimda Kota Pagar Alam.senin(24/01/2022)

Dalam kunjungannya tersebut Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya bahwa Kota Pagar Alam atas pengembangan energi hijau dengan memulai penggunaan listrik dari Energi Mikrohidro. 

Bahkan Presiden mendorong pemerintah Kota Pagar Alam untuk terus menindaklanjuti penggunaan energi hijau tersebut, sehingga Kota Pagar Alam bisa menjadi Kota yang pertama dengan Nol Emisi(Zero Emission). "Jika ini ditindaklanjuti, ini baru listrik rumah tangga. Nantinya bisa jadi kendaraan listrik dan pengguna listrik lainnya. Pagar Alam akan menjadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan energi hijau" Ujarnya. 


Lanjutnya menyampaikan "Saat ini semua negara sudah mulai merencanakan menuju ke energi baru, baik itu energi matahari, hydropower, Geotermal, panas bumi ataupun panas permukaan laut".

Presidan juga menuturkan bahwa pemerintah pusat akan terus mendukung pengembangan energi hijau di Kota Pagar Alam. 

Dalam kunjungan tersebut Presiden hadir bersama para Menteri antara lain: Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, kehadiran Presiden Jokowidodo di Kota Pagar Alam menjadi obat rindu bagi masyarakat Pagar Alam. Karena ini yang kedua Presiden RI yang datang ke tanah Besemah setelah Presiden Pertama RI Ir. Soekarno di Tempat yang sama (Lapangan Merdeka) Kota Pagar Alam pada Tahun 1952 sekitar 70 Tahun Silam. 

Herman Deru mengatakan aprisiasi Kota Pagar Alam sebagai Green Energy (energi hijau) ini adalah upaya bersama dari Kementerian BUMN, Menteri Investasi dan juga PLN, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota.

Lanjut gubernur dalam sambutannya menyampaikan, " Pagar Alam juga merupakan kota Pendidikan Pasalnya, Menteri dalam Negeri sudah menyetujui untuk pembangunan Kampus IPDN di Kota Pagar Alam, Kami berharap Bapak Presiden dapat merestuinya, lahannya sudah siap serta Pendanaan Sharing Provinsi dan Kota yang Tuhannya agar lima Provinsi bagian Selatan dapat Menempuh Pendidikan Pemerintah di Kota Pagar Alam" Pungkasnya.(Red/02)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post