Breaking News

Dandim Ingatkan Personel Nya Agar Tetap waspada Dan siaga Bencana Alam ,

Redelong, tren24jam.com - Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto memberikan instruksi kepada seluruh prajurit jajaran unruk siaga bencana alam pada saat  memberikan Jam Komandan di Aula Makodim setempat, Jln Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Senin 28/02/2022.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto dalam arahannya menyampaikan,  Agar babinsa yang ada di wilayah tetap siaga dan monitor desa binaanya masing masing dimana kita ketahui bersama bahwa saat ini Kab. Bener Meriah mengalami musim penghujan sehingga rentan terjadinya bencana alam".

Dikatakan Dandim" Babinsa  di wilayahnya, harus siap siaga untuk mewaspadai terjadinya bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi  seperti tanah longsor, angin kencang disertai hujan, siklon tropis/puting beliung, pohon tumbang maupun banjir bandang, di saat musim penghujan seperti sekarang ini. 

"Sambung nya,Untuk itu Babinsa yang ada di wilayah selalu megajak masyarakatnya untuk menciptakan kebersihan lingkungannya masing masing salah satunya rajin membersihlan saluran air/drainase sehinga dapat diminimalisir terjadinya banjir."kata Dandim.

Damdim juga berpesan, khususnya kepada masyarakat Bener Meriah agar selalu waspadai dan tidak melakukan aktifitas di pinggir sugai dan lereng atau ketingian yang rentan terjadinya bencana alam. "Pesan nya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.