Breaking News

Bupati Bener Meriah Pimpin Langsung Rapat Terkait Artefak Rasulullah SAW

Redelong, tren24jam.com- jelang kedatangan artefak rasulullah SAW Bupati Bener Meriah beserta unsur forkopimda dan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintahan setempat menggelar rapat teknis. Kamis (10-02-2022) di Pendopo Bupati Bener Meriah.

Rapat terkait kedatangan artefak Rasulullah SAW yang nantinya dipamerkan di Kabupaten Bener Meriah itu dipimpin langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi. Dalam rapat tersebut Bupati Bener Meriah menyampaikan, pameran ini diharapkan mampu melepas kerinduan umat Islam terhadap Baginda Rasulullah SAW.

“Ini adalah kunjungan kebahagian bagi Bener Meriah. Pameran ini, sebagai mahabbah (cinta) kepada Baginda Rasulullah SAW, mengingatkan siapa saja yang melihatnya akan pengorbanan dan cinta Rasulullah kepada umatnya. “Insya Allah, mendorong kita juga untuk melaksanakan semua sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW yang mendatangkan banyak berkah bagi kehidupan,” jelasnya.  

Sementara itu Kadis Syuariat Islam Taslim, S.Ag., M.Sos mengatakan, Berbagai persiapan terus dimatangkan oleh Panitia Penyelenggara, termasuk rute tentative kegiatan Tabarruk Artefak Rasulullah SAW mulai dari penjemputan, rute yang akan lalui oleh barang – barang mulia tersebut selama berada di Kabupaten Bener Meriah tanggal 13 – 15 Peberuari 2022.

Terang Taslim, Artefak peninggalan Nabi Besar Muhammad, SAW adalah barang langka, dulu kalau kita ingin melihat atau menyaksikan barang – barang tersebut, kita harus ke Mesir atau Turki, namun sekarang dapat kita saksikan di Bener Meriah nantinya, yaitu di Ponpes Ummahatul Mukminin Kampung Karang Rejo, Pesantren Bustanul Arifin Putra kampung Bale Atu dan Masjid Babussalam Simpang Tiga – Redelong, semua ini berkat Prakarsa bapak bupati dan beberapa pimpinan Ponpes yang ada di Kabupaten Bener Meriah. ““Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyaksikan dan menyukseskan pameran ini, karena dengan melihat langsung benda-benda peninggalan Rasulullah SAW, yang diiringi dengan doa kepada Allah, SWT demi terwujudnya keamanan didaerah kita”, ucap Kadis Syariat Islam Bener Meriah itu.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.