Breaking News

Ny. Suryati Dailami Lantik Ketua TP-PKK dan Bunda Paud


Redelong, tren24jam-.com- Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah yang diwakili oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Suryati Dailami melantik ketua TP-PKK dan Bunda PAUD serentak dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah di Tugu Radio Perjuangan RRI Rimba Raya. Senin (17-01-2022)

Dalam arahannya Ny. Suryati menyampaikan, selama kepengurusan Tim Penggerak PKK dan bunda paud yang lalu, kinerja yang diberikan dari program-program PKK sudah sangat memberikan hasil yang positif, dengan penuh inovasi, TP-PKK dan bunda paud yang lalu mampu berkembang dan mandiri di dalam wilayah kerjanya masing-masing. Namun atas dasar itu, pada kesempatan yang baik ini, kami selaku wakil ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah optimis, bahwa ibu-ibu ketua tim penggerak PKK dan bunda paud kampung yang baru saja dilantik ini, dapat membawa kepengurusan PKK kampung kearah yang jauh lebih baik lagi, bahkan kami juga yakin bahwa melalui ibu-ibu ini nantinya dapat membawa desa berkembang dan maju di masa yang akan datang, yang tentunya melalui kreasi dari program-program PKK.

“Besar harapan kami, diawali dari pelantikan ini, ibu-ibu Ketua TP-PKK dan bunda paud kampung ini selain dapat menjadi dinamisator atau menjadikan dinamika program serta kegiatan TP-PKK dan bunda paud kampung, juga dapat membina para kader, kelompok-kelompok PKK, dasa wisma dan bunda paud, serta masyarakat luas agar terus bersemangat dan berpastisipasi aktif dalam program pembangunan, melalui 10 program Pokok PKK dan bunda paud. Pada kesempatan ini juga perlu kiranya kami ingatkan dan kami tekankan, agar ketua TP-PKK dan bunda paud kampung yang baru saja dilantik ini, dapat mengembangkan karakter anak usia dini,  karena pada dasarnya, modal besar dari sebuah bangsa dalam menciptakan generasi emas dan gemilang adalah terletak pada pembentukan awal karakter anak-anak pada saat usia dini,”harap Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten itu.

Untuk itu kata Ny. Suryati Dailami, dalam menjalankan suatu program atau binaan, tentu saja harus ada mekanisme yang jelas dan ter-struktur, agar pengendalian dan pelaksanaannya dapat dilakukan dengan terarah dan semaksimal mungkin.

anak usia dini. karena pada dasarnya, modal besar dari sebuah bangsa dalam menciptakan generasi emas dan gemilang adalah terletak pada pembentukan awal karakter anak-anak pada saat usia dini. Untuk itu, dalam menjalankan suatu program atau binaan, tentu saja harus ada mekanisme yang jelas dan ter-struktur, agar pengendalian dan pelaksanaannya dapat dilakukan dengan terarah dan semaksimal mungkin.

“Kami berharap, momentum pelantikan ketua tim penggerak pkk dan bunda paud kampung yang juga serangkaian dengan pelantikan reje kampung periode tahun 2022-2028 se-Kabupaten Bener Meriah ini, menghadirkan kesan tersendiri yang mendalam kepada kita semua, sehingga pada akhirnya kita mampu memberikan perhatian yang lebih atas tanggung jawab yang akan kita pegang dimulai sejak saat ini. Kami berharap kepada saudara, para ketua tim penggerak pkk dan bunda paud kampung, agar dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih saudara sekalian, misalnya terhadap usaha-usaha yang telah dirintis oleh ketua tp-pkk dan bunda paud kampung sebelumnya, usaha-usaha tersebut, antara lain mencakup peran serta tp-pkk dalam penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, koperasi, kelestarian lingkungan, sampai dengan perencanaan sehat. Kami juga meminta agar saudara yang baru saja dilantik untuk segera mengikuti kegiatan kepala desa atau reje-nya, dan harus segera pula melaksanakan isu utama penanganan khabar atau keadaan berdasarkan hasil Rakernas ke-9 tahun 2021, yaitu terkait penanganan covid-19, penurunan angka stunting, dan juga terkait penguatan ekonomi masyarakat. Selaku Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, besar harapan kami bahwa kita semua yang berhadir di monumen sakral dan bersejarah bagi masyarakat Gayo ini, baik mengarah kepada para reje kampung, dan terkhusus kepada ibu-ibu ketua tim penggerak pkk dan bunda paud kampung, untuk mari bersama-sama kita mengaungkan semangat para pejuang, seperti halnya para pendahulu kita saat menyuarakan kemerdekaan Republik Indonesia melalui siaran Radio Republik Indonesia Rimba Raya, tepat dimana kita berdiri saat ini. Semangat kemerdekaan tersebut-lah yang perlu menjadi contoh dan pelajaran bagi kita semua, khususnya dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita yang sangat berkaitan dengan lingkungan dan pembangunan masyarakat,”tutup Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Suryati Dailami.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.