Natal Bersama Dan Reuni Akbar Pomparan Ompu Ondi Nababan Tahun 2023 Berjalan Sukses

Natal Bersama Dan Reuni Akbar Pomparan Ompu Ondi Nababan Tahun 2023 Berjalan Sukses



Tren24Jam.com Simalungun- Perayaan Natal Bersama serta Acara Reuni Akbar Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Keluarga Opung Ondi Nababan (Pdt.MS Nababan / T. boru Tambunan) bertempat di Huta Aek Nauli,Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatera Utara berjalan dengan hikmad dan sukses.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu pagi pukul 08.00 WIB (27/12/2023) membawakan Thema,Sebab Barangsiapa Yang Berseru Kepada Nama Tuhan,Akan Diselamatkan (Roma 10:13)

Sebelum acara Natal Bersama dimulai terlebih dahulu dilaksanakan Ibadah Ziarah di makam Opung Ondi Nababan (Pdt MS Nababan/T.brTambunan)yang juga terletak di Huta Aek Nauli.Serta dilakukan penaburan bunga dimulai dari keturunan yang sulung dan dilanjutkan kepada yang bungsu.

Acara Natal dimulai tepat pukul 10.30 WIB diawali dengan Lagu lagu pujian Rohani yang dipandu oleh Song Leader dari para cucu(pahoppu) yang dibawakan dengan semangat dan bersuka cita.

Begitu juga dengan para orang tua,anak anak ataupun cucu cucunya juga turut serta di dalam berliturgi.


Khotbah (jamita)dibawakan oleh Pendeta Hotman Nababan yang didampingi sang istri boru Siahahan.

Pendeta Hotman menyampaikan bahwasanya Natal kali ini bisa kita lewati dengan suka cita.

"Apa ketikan hikmah yang kita ambil di acara Natal Pomparan Opung Ondi kali ini?Sudah pasti untuk membangun keharmonisan dan keakraban di dalam adat Batak yang ber Dalihan Na Tolu,"ucap Pendeta Hotman.

"Berseru lah kepada Tuhan mintalah kepada Tuhan dengan bersama sama supaya Pomparan Ondi ini bisa menjadi maju.Yang lalu biarlah berlalu,mari kita mulai dengan hal yang baik,"ujar Pendeta.

Di dalam doa nya Pendeta Hotman Nababan juga mendoakan agar Pomparan Opung Ondi Nababan tetap bersatu.

Menjelang akhir dari acara Natal Bersama Pomparan Opung Ondi Nababan (Pdt MS Nababan/Boru Tambunan)Tahun 2023 membawakan Koor "Mars Pomparan Opung Ondi Nababan " dengan penuh semangat.


Pomparan Opung Ondi Nababan juga mendoakan seluruh keluarga besar yang di mana pun berada melalui Doa Syafaat yang dibawakan oleh Opung Lampita Boru.

"Kami bawa kedalam tangan Mu Ya Tuhan keluarga kami yang di dalam kesusahan,baik itu yang lagi sakit.Mereka yang didalam permasalahan pendidikan dan pekerjaan.Pergumulan rumah tangga yang belum mendapatkan keturunan. Pergumulan mereka yang belum Tuhan tunjukkan pendamping di hidup untuk mereka kiranya Engkau dengar doa kami Ya Tuhan,"ucap Opung Lampita Boru didalam doa Syafaatnya.


Di akhir acara Natal Bersama Keluarga Opung Ondi Nababan tahun 2023,Jimri Nababan( Ka Rutan Tanjung Pura ) yang mewakili Keluarga Besar di dalam kata sambutan nya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga yang datang dari Pulau Jawa, Bangka Kalimantan dan lainnya.

Ucapan terima kasih didalam kata sambutan dilanjutkan oleh Panitia, Undangan menjadi penutup acara Natal Bersama dan Reuni Pomparan Opung Ondi Nababan di tahun 2023.

(Eko Sinaga)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post