Breaking News

Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah Di Pasar Simpang Tiga

Redelong, tren24jam.com- Menjelang bulan Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar pasar murah di Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit. Selasa (29-03-2022)

Pasar murah tersebut diselenggarakan berkat kerjasama Dinas Perdagangan Bener Meriah bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog dan dipasilitasi langsung oleh Pemkab melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah adalah upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan bagi masyarakat yang mengalami lonjakan sebelum dan saat bulan Ramadhan dan menjelang Indul Fitri 1443 Hijriyah.

" Saya atas nama Pemkab Bener Meriah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan Pemerinta Daerah Kabupaten Bener Meriah dengan mensupport pengadaan pasar murah ini yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap Asisten 2 Setdakab Bener Meriah itu.

Lebih jauh dikatakan Sofyan, pasar murah ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Bener Meriah bersama Pemerintah Aceh melalui Disperindag untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok dan ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat yang mengalami lonjakan sebelum dan pada bulan Ramadhan.

"Ini kiranya dapat membantu warga dalam kebutuhan sehari-hari khususnya menjelang dan memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini. Saya juga berharap kepada panitia dan masyarakat yang akan membeli bahan-bahan pokok saat itu untuk menjaga ketertiban sehingga kegiatan pasar murah dapat berjalan dengan baik. 

"Harga yang ditawarkan kepada masyarakat pada pasar murah hari ini lebih murah dengan harga yang ada dipasaran, dengan maksud dan tujuan untuk membantu masyarakat,"tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, ST, M.Si mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh yang telah menggelar pasar murah di Kabupaten Bener Meriah.

Diterangkannya, adapun harga bahan pokok yang ditawarkan kepada masyarakat hari ini adalah Beras Premium 10 Kg dengan harga Rp. 85.000; Gula Pasir 2 Kg Rp.25.000; Minyak Goreng 2 Liter Rp.36.000; Tepung Terigu 1 Kg Rp.8500; Telur Ayam 1 Papan Rp.35.000

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.