Breaking News

Pemkab Bener Meriah Teken MoU Dengan Poltekkes Kemenkes Aceh

Redelong, tren24jam.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah menandatangani Moratorium of Understanding (MoU) dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Jum’at (07-01-2022) di ruang PIV lantai dua Kantor Bupati Bener Meriah.

Penadatangan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami dan Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh T. Iskandar Faisal, SKP.,M.Kes yang disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Serdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP, serta rombongan dari pihak Poltekkes Kemenkes Aceh.

Plt. Bupati Dailami dalam pertemuan saat itu mengucapkan terimaksih banyak atas terlaksanaanya kerjasama antara pihak Poltekkes kemenkes Aceh dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah. Dia juga berharap agar perjanjian tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah. “Semoga kerjasama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bener Meriah, dan MoU ini juga bisa membangun Bener Meriah khususnya di bidang kesehatan,”ucapnya.

Plt. Bupati Dailami juga berpesan agar MoU yang ditandatangani oleh Pemkab Bener Meriah dan Poltekkes Kemenkes Aceh tidak hanya kegiatan seremonial saja, dan hanya untuk memenuhi administrasi saja, “kita harapkan Mou ini benar-benar bermanfaat dan dijalankan sesuai dengan harapan kita bersama, dan jangan hanya sebatas kegiatan seremonial saja,”kata Dailami.

Sementara itu Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh T. Iskandar Faisal, SKP.,M.Kes dalam pertemuan itu menyampaikan, MoU tersebut adalah untuk mengadakan kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat) serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kedua belah pihak.

Tujuan nota kesephaman ini katanya untuk mensinergikan tugas dan fungsi serta kewenangan para pihak dalam rangka meningkatkan pemanfaatan potensi daerah dan kapasitas Sumber Daya Manusia guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bener Meriah serta bermanfaat bagi sivitas akademika Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.