Breaking News

Plt. Bupati minta Mahasiswa Fakultas Teknik Unimal berkontribusi terkait pengelolaan sampah

Redelong, tren24jam- Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menerima Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe yang akan melakukan Desbimtek yang bertempat di Aula Kantor Bupati Bener Meriah. Sabtu pagi (15-01-2022) 

Turut hadir pada kegiatan penerimaan Tim Desa Binaan Mahasiswa Mahasiswi Teknik (DESBIMTEK) Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab. Bener Meriah drh. Sofyan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fitra Gunawan, A.P, Rektor Universitas Malikussaleh yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Dr. Muhammad, Plt. Camat Timang Gajah Khairmansyah, S.IP.,M.Sc. 

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan atau program Desbimtek ini mengarah pada kesejahteraan masyarakat, melalui bantuan pada kegiatan yang ada di Kampung-kampung secara keseluruhan, baik di bidang kehidupan, sosial dan mata pencaharian yang ada di kampung tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Dailami berharap agar para Mahasiswa dan Mahasiswi dapat memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat setempat "Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah sangat berharap kepada adik-adik semua agar dapat memberikan kontribusi dan contoh yang baik khususnya dalam pengelolaan sampah supaya hasil dari pengelolaan sampah tersebut bisa dimanfaatkan kembali, misalnya seperti pupuk kompos pupuk organik dan lain sebagainya" pintanya. 

Selain itu Dailami juga mengingatkan kepada para Mahasiswa dan Mahasiswi agar dapat menyesuaikan dengan lingkungan setempat. "Saya harap kepada adik-adik sekalian agar bisa menyesuaikan dengan lingkungan setempat seperti budaya dan adat-isitadat yang ada di daerah tersebut, juga menjalankan aktifitas bersosialisasi dan memberikan dampak positif dan baik kepada masyarakat setempat" tutup Dailami. 

Mahasiswa dan Mahasiswi Teknik Universitas Malikussaleh Lhokseumawe melakukan pengabdian masyarakat di Kabupaten Bener Meriah dengan lokasi khusus pada wilayah Kecamatan Timang Gajah yang berjumlah 87 orang dari berbagai jurusan tekhnik. 

Program pengabdian Desbimtek ini menitik beratkan pada kegiatan pengelolaan sampah dengan 8 desa sasaran yg berada di wilayah Kecamatan Timang Gajah. Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 bulan mulai tanggal 15 Januari sampai dengan tanggal 15 Februari 2022 dibawah binaan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.