Breaking News

Tingkatkan Kesejahteraan, Babinsa Koramil 01/Lut Tawar Turun Dampingi Petani Merentokan Padi.

Takengon, tren24jam.com- Babinsa Koramil 01/Lut Tawar Kodim 0106 Aceh Tengah Koptu Saring dampingi petani Zulfan (50) merontokan padi di desa pedemun  Kec Lut Tawar Kab Aceh Tengah. Jumat (18/03/22).

Dalam kegiatan usai panen Padi bersama dengan Petani di wilayah, Koptu Saring juga turut bantu melakukan perontokan Padi dengan menggunakan mesin perontok padi di Sawah milik Zulfan (50) salah satu anggota Kelompok Tani (Poktan) jadimiko di desa pedemun Setidaknya sudah 1 Ha Padi yang sudah dipanen.

Dalam kesempatan itu, Koptu Saring menyampaikan, peran serta Kami sebagai Babinsa, dalam upaya  pendampingan kepada para Petani sudah menjadi komitmen Kami untuk memberikan bantuan. Baik mulai dari Pengolahan Sawah, Penanaman Padi sampai dengan panen layaknya sekarang ini.

“lni merupakan bagian dari tugas Kami dalam menyiapkan ruang ketahan yang tangguh melalui perbantuan meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, serta untuk mewujudkan bahwa TNl selalu ada bersama rakyat”, Ucapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Lut Tawar Kapten Inf Rudi H. menyampaikan, bahwa pendampingan Para Babinsa di wilayah kepada Petani merupakan bukti nyata wujud kepedulian TNI AD terhadap kesulitan masyarakat. Sebagai aparat teritorial harus bisa berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya di wilayah binaanya.

“Untuk para Babinsa yang melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani agar melakukan yang terbaik, Ikhlas dan semangat demi kesejahteraan masyarakat”, tegasnya.

Selaku pemilik Sawah Zulfan (50)mengatakan, Kami sangat terbantu dengan adanya sumbangsih tenaga Babinsa yang turun langsung  ke Sawah.“Semoga hasil panen Kami melimpah berkat tangan dingin Babinsa”,ucapnya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.