Breaking News

Tingkatkan Perekonomian Babinsa Koramil 02/Bebesen Dukung Petani Cabe Merah.


 

Aceh Tengah, tren24jam.com- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Bebesen dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Hal ini sangat penting dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya di bidang ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa dalam mengisi hari liburnya. Serda Muhadi Babinsa Koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng aktif membantu petani  Irwan (47) warga binaan untuk dampingi panen cabai merah di Dese tawarmiko Kec, kute panang Kab, Aceh tengah. Minggu (13/03/22).

Serda Muhadi menjelaskan tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani cabai merah melakukan perawatan yang baik dan benar, sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), sekaligus mengetahui apa saja yang menjadi halangan dan rintangan dari para petani dalam bercocok tanam, semuanya itu dilakukan agar dapat menambah dan memaksimalkan hasil panen dari para petani.


“Sebagai Babinsa, yang merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 02/Bebesen, dirinya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaannya, dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan sungkan untuk selalu berkoordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian,” jelas Serda Muhadi.

Ia memastikan selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga khususnya para petani yang ada di wilayahnya.Tutupnya".

Sementara itu, Irwan (47) selaku pemilik lahan cabai merasa senang karena dengan pendampingan dan pembekalan, arahan serta bantuan dari Babinsa, meskipun secara singkat bisa menjadi sebuah keakraban serta meringankan setiap permasalahan yang ada.

“Syukurlah Babinsa di sini senantiasa melakukan pendampingan bersama kami para petani, semoga TNI tetap jaya dan Khususnya Anggota Kodim 0106/Ateng sukses selalu. Ungkapnya".

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.