Breaking News

Ketua Umum DPP HAPI Lantik Seluruh Jajaran Pengurus DPD HAPI Sumatera Utara


Medan, Tren24Jam.Com
- Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) HAPI (Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia) Dominggus Maurits Luitnan, SH.,MH. melantik seluruh jajaran kepengurusan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) HAPI Sumatera Utara (Sumut) periode 2022-2027, di Grand Kanaya Hotel Jalan Darusallam, Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sabtu (12/03/2022).

Acara pelantikan tersebut dimulai dengan penyambutan kedatangan Ketua Umum DPP HAPI Dominggus Maurits Luitnan, SH.MH, Wakil Ketua Umum DPP HAPI Radius P. Hulu, ST., SH., MH. dan Sekjen A. Yetty Lentari, SH., MH. dengan pertunjukan kesenian Pencak Silat Nias dari PSNI (Pencak Silat Nias Indonesia) serta pemberian sekapur sirih dan pengalungan bunga kehormatan disusul dengan melantunkan lagu Indonesia Raya dan Mars HAPI.

Selanjutnya, Ketua Umum DPP HAPI melantik Yudikar Zega, S.H, selaku Ketua DPD HAPI Sumut, Berita Jaya Telaumbanua, S.H. sebagai Sekertaris DPD HAPI Sumut, Jasman, S.H. sebagai Bendahara DPD HAPI Sumut dan seluruh struktur kepengurusannya serta pengambilan sumpah jabatan dan penyerahan Surat Keputusan pengukuhan.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut yaknik perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, Kepolisian Daerah Sumut, TNI/ Kodam I BB, KNPI Sumut, FKPPI, HIMONI, IPK, PPN dan KOMAZE.

Saat di wawancarai oleh awak media, Ketua DPD HAPI Sumut Yudikar Zega mengucapkan ucapan selamat buat rekan-rekannya yang di lantik sebagai pengurus DPD HAPI Sumut serta menyebutkan harapan-harapannya untuk DPD HAPI kedepan.

"pertama saya ucapkan selamat dan sukses kepada rekan-rekan Advokat/Pengacara yang hari ini dilantik. Kedepan kita punya visi dan misi serta kita punya harapan agar di 33 (Tiga Puluh Tiga) tingkat Kabupaten/Kota kepengurusan HAPI dapat segera terbentuk, selain itu kita juga akan melakukan pelatihan Pendidikan Khusus Profesi Advokat", Ucap Pengacara muda tersebut.

Ketika ditanya mengenai layanan kepada masyarakat, Yudikar menegaskan bahwa jajarannya siap membantu mengadvokasi apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan hukum.

"Kami telah siap membantu mengadvokasi apabila ada masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan hukum", tegasnya.

Saat di tanyai oleh awak media pendapatnya mengenai adanya beberapa kumpulan atau organisasi Pengacara yang ada di Indonesia dan hubungan antara Wartawan dengan Pengacara, Yudikar mengatakan bahwa jajarannya juga akan tetap menjalin hubungan baik dengan tetap menjunjung tinggi kode etik Advokat/Pengacara.

"Benar kita akui bahwa di Indonesia ini ada beberapa perkumpulan Advokat/Pengacara, jadi kita tetap menjalin hubungan baik dan tetap menjunjung tinggi kode etik Advokat/Pengacara. Sedangkan kepada rekan-rekan Wartawan, ini memiliki peran sangat penting, karena wartawan lah salah satunya elemen yang mengenalkan nama dan kiprah para pengacara, misalnya kita menangani kasus baik besar maupun kecil, bila dipublikasikan secara wah tentu nama pengacaranya terkenal", ujar Yudikar disertai tawa ringan.

Menurut amatan awak media ini, acara pelantikan pengurus DPD HAPI Sumut tersebut berbarengan dengan pelantikan pengurus DPC HAPI Kabupaten Nias. Dan acara tersebut  berjalan dengan hikmat dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Yz)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.