Breaking News

TNI dan Pemda bersama Warga dan Mahasiswa Tanam 1000 Pohon Alpukat di Lut Atas


Redelong, tren24jam.com - Danramil 06/Bukit Kapten Inf Jan Suhardi bersama Forkopimcam melaksanakan penanaman 1000 pohon alpukat, guna penghijauan hutan di kawasan lut atas tepatnya di Desa Waq Pondok Sayur kecamatan .Bukit kabupaten . Bener Meriah" Minggu 06/03/2022.

Danramil 06/Bukit kapten Inf Jan Suhardi Saat di Konformasi meyampaikan" sebnyak 1000 pohon Alpukat tslah di tanam pada hari sabtu 05 Maret 2022 di Lut Atas, penanaman pohon tersebut nantinya dapat 

menurunkan suhu udara di lokasi tersebut dan menghasilkan oksigen. Selain itu nantinya buah alpukat dapat menambah pendapatan masyarakat sekitar" 

Di katakan Jan Suhardi" penanaman pohon Alpukat  tersebut bekerja sama dengan Koprasi Item Reje Gayo, di lahan seluas ± 8 hektar dan diutamakan di seputaran pingiranan tebing  Lut Atas" ujarnya.


Ia," menambahkan bayak manfaat dari pohon Alpukat yang sudah di kenal masyarakat dimana buah alpokat bagus untuk kesehatan karena megandung lemak, yakni lemak tak jenuh tunggal, mengandung karbohidrat, serat, dan protein. Ucapnya.

"Selain mengandung nutrisi, alpukat juga mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K dan masih ada  manfaat alpukat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Terlihat hadir dalam kegitan tersebut, Camat Bukit, Danramil 06 /Bukit, Kaposek Bukit, Dosen malikulsaleh lhokseumawe, Kepala Walhi Aceh, Angota DPR Bener Meriah, Mahasiswa dari universitas malikulsaleh lhokseumawe, Reje Desa Pondok sayur dan masyarakat sekitar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.