Breaking News

Wabup Dailami Hadiri Arahan Presiden terkait Aksi Afirmasi BBI Di Grand Hyatt Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat 25 Maret 2022.

BALI, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Grand Hyatt Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat 25 Maret 2022. 

Dalam acara itu, Presiden RI Joko Widodo memberikan pengarahan langsunh mengenai Gerakan BBI yang telah diluncurkan sejak 14 Mei 2020. 

Hal itu sejalan dengan arahan Jokowi yang meminta seluruh daerah mengalokasikan anggaran sebesar 40 persen untuk belanja produk lokal.

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi juga secara tegas menekankan agar para kepala daerah segera melibatkan UMKM kedalam e-katalog sampai dengan Mei 2022.

"Saya minta kepada seluruh Kepala Daerah, bulan Mei ini sudah memasukkan UMKM kedalam e-katalog" tegasnya.

Aksi afirmasi BBI ini diketahui merupakan komitmen pemerintah dalam menjadikan produk lokal sebagai prioritas konsumsi dalam negeri.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga meminta agar setiap unsur dan unit kerja perangkat daerah tidak lagi mendirikan kepentingan atas produk luar sebagai acuan produksi dan pasar.

"Menteri-menteri, Kepala-kepala Daerah, harus bisa menjadi motor penggerak bagi pendistribusian produk-produk lokal (dalam negeri)" Ucapnya sebagai penutup arahan dalam  Aksi Afirmasi BBI tersebut.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo dan Kepala Daerah se-Indonesia.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.