Breaking News

32 Jamaah Umroh Aceh Tengah Turut Ikut Perdana Keberangkatan Kloter Indonesia

Takengon, tren24jam.com - Bertempat di Masjid Istiqomah Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing Aceh Tengah, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah, Ir. Khaidir, MM melepas keberangkatan Jamaah umroh perdana melalui PT. Ameera Mekkah Travel, Senin (17/01/22).

Setelah Pemerintah pusat kembali membuka izin keberangkatan bagi jamaah umrah asal Indonesia yang sebelumnya ditutup karena pandemi Covid 19, kembali memberangkatkan untuk perdana kalinya jamaah dari berbagai Daerah, termasuk jamaah dari Aceh Tengah yang turut serta pada keberangkatan perdana tersebut.

Melepas keberangkatan 32 orang Jamaah umroh asal Aceh Tengah tersebut, Khaidir yang membacakan sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, menyampaikan pesan agar para jamaah senantiasa menerapkan kedisiplinan dalam hal protokol kesehatan yang berlaku.

"Saat ini kita melepas jamaah umroh perdana, karenanya atas nama Pemerintah Daerah kami berpesan agar jamaah umroh tetap menerapkan peraturan yang berlaku, tunjukan bahwa jamaah umroh patuh pada aturan dan prokes yang telah ditetapkan dan perlu diingat bahwa Pandemi Covid belum berakhir," ungkap Khaidir membacakan arahan tertulis Bupati Aceh Tengah.

Lebih lanjut kepada jamaah disampaikan agar setibanya nanti mohon didoakan keselamatan bagi seluruh Masyarakat Aceh Tengah, serta didoakan agar Pandemi Covid ini segera diangkat dari muka Bumi.

"Kami berharap, nantinya selain fokus melaksanakan rukun umroh, kiranya dapat menjadi duta bangsa terutama duta daerah, tetap jaga kebersamaan, hormati tradisi masyarakat Gayo yang berbudaya sebagai acuan bertindak dan berperilaku" imbuhnya.

Dipenghujung sambutan Bupati Aceh Tengah disampaikan, Selamat menunaikan Ibadah Umroh, mudah-mudahan amal dan kebaikan jamaah dibalas dengan rezeki yang baik dan halal.

"Semoga ALLAH SWT, memudahkan jalan jamaah sekalian dan kiranya dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah dengan sempurna dan khusuk serta nantinya kembali ke tanah air dengan selamat dan tidak kurang suatu apapun," pungkas Khaidir, menutup sambutan Bupati Shabela.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.