Breaking News

Aceh Tengah Resmi Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Takengon, tren24jam.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah secara resmi mencanangkan program vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 6 hingga 11 Tahun.

Dibutuhkan upaya Sosialisasi dan Koordinasi masif oleh seluruh pihak, baik petugas kesehatan dan tenaga lainnya termasuk TNI, POLRI dan jajarannya, pada para Camat, Kepala Kampung (Reje), Kader Kampung, lintas sektor dan lintas program, lembaga pendidikan, serta dukungan penuh dari orang tua murid juga para guru sebagai tenaga pendidik. 

"Mari kita bersama-sama aktif dalam mensosialisasikan dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Tengah, agar masyarakat Aceh Tengah tetap sehat dan terbebas dari segala penyakit terutama pandemi Covid-19".

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, ketika berkesempatan hadir pada launching Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Aceh Tengah, bertempat di Gedung Op-room Komplek Setdakab Aceh Tengah, Rabu (19/01/22). 

Selanjutnya disampaikannya setelah sebelumnya Pemerintah Aceh Tengah berhasil mencapai target Minimal Vaksinasi Covid-19 sebesar 72,3 %, dan untuk dosis pertama bagi lansia telah mencapai 60,0%, maka pada kesempatan ini kita bersama - sama akan kembali fokus untuk mencapai pelaksanaan vaksinasi Covid -19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Tengah.

”Data sasaran Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, di tingkat Nasional sebanyak 26.400.300, untuk Provinsi Aceh sekitar 581.929 dan sasaran untuk Kabupaten Aceh Tengah sendiri sebanyak 24.432 Anak,” Jelasnya Bupati Shabela.

"Selanjutnya, data sasaran ini akan dimasukkan ke dalam sistem informasi satu data vaksinasi covid- 19, adapun yang menjadi tujuan dari vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun adalah, upaya mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi," Ujarnya.

"Mencegah penularan pada anggota keluarga dan saudaranya yang belum dapat vaksinasi atau yang mempunyai resiko terinfeksi, Mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan meminimalisasi sekolah/satuan pendidikan serta Mempercepat tercapainya Herd Immunity", Lanjut Bupati Aceh Tengah.

Kepada seluruh Pihak yang turut aktif menjalankan Program Vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah, Bupati Shabela Abubakar mengingatkan agar tetap semangat dan jaga kesehatan karena perjuangan kita masih panjang, semoga pengabdian saudara sekalian mendapatkan keberkahan dan ridha dari Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Tiga Kecamatan terbaik dalam capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah, Yaitu untuk Kecamatan Silih Nara, Kecamatan Jagong Jeget serta Kecamatan Pegasing.

Bupati didampingi segenap unsur Pimpinan Daerah yang turut berhadir dalam pelaksanaan launching tersebut, selanjutnya menyaksikan proses Vaksinasi bagi Anak usia 6-11 Tahun.

Terlihat para orang tua sangat antusias membawa anaknya yang merupakan siswa sekolah dasar untuk melakukan vaksinasi. Sebelum divaksin, anak-anak terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan seperti halnya prosedur vaksinasi pada orang dewasa.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.