Breaking News

Akhirnya Pemilik Akun FB "Ervin War" di Polisikan


Tren24jam.com  - Gunungsitoli  Senin 25 April 2022,
Kepolisian Negara Republik Indonesia  Sumatera Utara Resor Nias  "POLRES NIAS" Gunungsitoli Menerima Laporan Resmi dari Rebeca Elfira Rosa Simanjuntak dengan Nomor:  STPLP / 160/IV/2022/NS Dan Langsung di Ambil Keterangan  pelapor di Ruangan SatReskrim Polres Nias . 
Perihal "Pencemaran Nama Baik Melalui  Media sosial Facebook diduga  Akun "Ervin War."


LSM dan Pers Mengapresiasi  Pelayanan Yang diberikan oleh  Bapak "KAPOLRES NIAS" AKBP  WAWAN IRIAWAN  S.I.K   Melalui Anggotanya Yang Bertugas di  Polres Nias atas Pelayanan Prima  Kepada  Masyarakat.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis 07 April 2022  saat Korban Rebeka Elfira Rosa Simanjuntak Bersama Dengan Temannya An.Helenawati Silitonga Saat Berjualan Obat bubuk  Pembersih Bak Mandi Dari Jentik Telur Nyamuk  Merek Abate.

Saat Korban menjajakan jualannya di Komplek KBN Gang Yaahowu,Di Rumah salah seorang warga yang bernama Ervina Artatis Waruwu setelah ditelusuri diduga  pemilik akun Facebook "Ervin war", Mengambil foto korban melalui Bidikan Kamera Hp miliknya.
Seketika Korban terkejut dan menanyakan kepada pelaku ,Kenapa Ibu mengambil gambar kami tanpa izin dari Kami? Dan jawab si Ervina nanti saya hapus, Sembari Korban Rebeca Elfira  dan Kawannya pergi berjalan kaki sambil menjajakan jualannya.

Keesokan Harinya Jumat saat jualan  di Daerah Mudik Sisobahili ke Rumah Warga,T tiba Korban di Kerumuni oleh warga Sambil  Menghujat Mereka dan Hampir di  Keroyok  oleh Warga Setempat, Dengan   mengatakan "Kalian yang viral itu ya", Kalian Mau Menipu ,Kalian itu Tukang Hipnotis Ungkap Ibu  Rebeka Elfira Rosa Simanjuntak  Kepada Tim  Media  dengan Nada Terisak  dan Sedih.

Beruntung seketika Kepala Desa Setempat cepat datang dan Membawa Korban ke Balai Pertemuan Desa.
Dan oleh pak Kades Memberikan Penjelasan Kepada warga
bahwa : Ibu Rebeka Rosa  Simanjuntak ini Bukan tukang Hipnotis dan mereka orang baik Tetapi. Ibu ini  adalah  Korban Fitnah  yang di Viral kan di  Media Sosial Facebook salah satu Akun  "Ervin War."
Atas kejadian tersebut, Rebecka Elvira Rosa Simanjuntak Mencoba Konsultasi ke Beberapa Awak Media dan LSM, Agar hal itu tidak Menyebar. Luas  ditengah - tengah  Masyarakat yang Kami kunjungi. Namun ketika media  ini mencoba Mengkonfirmasi Kepada Pemilik Akun Facebook Ervin War , Pada Hari Jumat 22 April 2022 di Kediamannya di Komplek KBN Gg. Yaahowu Kota Gunung Sitoli , Terduga pemilik akun Ervin War Tersebut tidak dapat di jumpai.

Namun niat Beberapa Media dan LSM tidak Berhenti sampai disitu, Berharap hal ini bisa diselesaikan dan menyatakan Bersedia untuk Berdamai. 
Media dan LSM mendantangi tempat bekerja yang Diduga Pemilik Akun Facebook Ervin War di Sekolah tempatnya Mengajar di SMP Negeri 1 Idanoi Kota Gunungsitoli. Namun Oknum yang diduga Pemilik Akun Facebook Ervin War, tidak juga Hadir untuk Mengajar. Namun saat kunjungan itu, Media dan LSM di terima dan disambut baik oleh Kasek SMP Negeri 1 Idanoi Kota Gunungsitoli, Oktorius Harefa.

Kasek SMP Negeri 1 Idanoi  Membenarkan bahwa Ervina Artatis Waruwu adalah Anggota Saya dan Tenaga Pengajar di  Sekolah  yang saya pimpin saat ini, Namun Ervin War tidak Hadir disekolah Mengajar Hari ini (Sabtu 23April 2022) Tutur Kasek. Namun akan saya  sampaikan.informasi ini Kepada yang bersangkutan ungkap Kasek.

Hingga diterbitkannya  berita ini  Senin 25 April 2022 pemilik Akun Ervin war belum menanggapi konfirmasi kepada LSM dan Awak Media yang Menghubunginya via telepon dan Wa.

Melalui media ini Kita berharap Agar Pihak Kepolisian Resor Nias Melakukan penyelidikan dan Penyidikan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik tersebut  Melalui Media Sosial  oleh salah satu Akun Facebook "Ervin War" Karena Ulahnya Menimbulkan Kerugian besar Kepada Korban / Pelapor  Atas Postingannya Yang tidak Bertanggung jawab.

Penulis: Arius - Nazara

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.