Breaking News

Babinsa Koramil 01/ Lut Tawar Dukung Program Ketahanan Pangan, Di Desa Jongok Melue

Takengon- Babinsa Koramil 01/Lut Tawar Kodim 0106 Aceh Tengah Sertu Junianto mendampingi Camat kebayakan  Nasrin S.E memanen jagung dikebun Priyen (45) di desa Jongok meleum Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah. Saptu (23/04/22).

Dalam kegiatan memanen jagung tersebut dihadiri oleh Camat kebayakan Nasrin S.E, Kapolsek kota Akp Salmy, Reje jongok meleum Rustam effendy, Babinsa Sertu Junianto, petani bapak Priyan.

Babinsa Sertu Junianto Menegaskan panen jagung bersama kelompok tani ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan Ketahanan pangan  dalam situasi pandemi yang berkepanjangan ini warga desa jongok meluem agar selalu semangat untuk bertani.

Adanya kegiatan ini diharapkan para petani dan masyarakat lainnya dapat termotivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional .”Tegasnya”.

Dalam hal ini Bapak priyan (45), pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh  bapak camat, Ibu kapolsek dan Babinsa maupun reje jongok meluem kepada masyarakat setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani”Ungkapnya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.