Bupati Shabela Sambut Kunjungan Studi dan Studi Tour Mahasiswa Magister Hukum UISU Medan

Bupati Shabela Sambut Kunjungan Studi dan Studi Tour Mahasiswa Magister Hukum UISU Medan

Takengon, tren24jam.com- Sebanyak 23 Mahasiswa Program Studi Magister Hukum (S2) dan Dosen Pendamping dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan melakukan Kunjungan Studi dan Studi Tour ke Kabupaten Aceh Tengah selama 4 (empat) hari mulai 13-16 Januari 2022.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UISU Medan itu, disambut hangat Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dengan didampingi Sekda Subhandhy di Gedung Ummi Takengon, Jum’at (14/01).

Dalam sambutannya, Bupati Shabela Abubakar mengucapkan selamat datang kepada rombongan, menurutnya kunjungan ini akan mempererat silaturrahmi dan juga potensi hubungan kerjasama kedua belah pihak, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Tentu saja kami sangat menyambut baik kunjungan Studi dan Tour dari Fakultas Hukum UISU Medan ini. Karena hemat kami, kesempatan ini sangat baik untuk saling bertukar informasi dan membuka peluang penjajakan kerjasama kedua belah pihak baik yang bersifat akademik maupun non akademik,” ujar Bupati Shabela.

Disela-sela kegiatan ramah tamah penerimaan rombongan, Bupati Shabela turut memaparkan gambaran umum dan potensi ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah, disamping juga menyampaikan berbagai program-program yang dilakukan Pemkab Aceh Tengah dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat dan penciptaan kondusifitas keamanan dan ketertiban umum diwilayah hukum kabupaten penghasil kopi arabica terbaik itu.

Ia menambahkan, pencapaian-pencapaian yang berhasil diperoleh Kabupaten Aceh Tengah beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama sekali dari Perguruan Tinggi yang ikut berkontribusi dalam peningkatan SDM aparatur dan masyarakat, serta program-program Tri Darma yang manfaatnya dirasakan langsung oleh Pemerintah Daerah juga masyarakat. 

Untuk itu, Bupati Shabela menaruh harapan dengan pelaksanaan Kunjungan Studi dan Studi Tour Mahasiswa Program Magister Hukum UISU didaerah ini, dapat memberikan efek dalam peningkatan pemahaman keilmuan dan kajian pada objek-objek yang dilakukan studi.

“Harapan kami, selama melaksanakan studi disini, apa yang menjadi sasaran program dapat terpenuhi. Disamping juga, kehadiran saudara-saudara dapat memberi manfaat bagi masyarakat kami.” Harap Shabela.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Hukum UISU Medan, Dr. Marzuki dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi atas sambutan yang sangat istimewa dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Dia mengatakan bahwa beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Tengah menjadi tujuan rangkaian kunjungan studi dan studi tour selama 4 (empat) hari didaerah ini. Bahkan sebutnya, untuk mendapatkan suasana yang berbeda, beberapa lokasi ditetapkan diseputaran Danau Lut Tawar, sehingga beberapa mahasiswa langsung menginap di home stay yang berada dipinggiran danau kebanggaan masyarakat Aceh itu. 

Tak lupa, Marzuki juga memuji keindahan panorama didaerah ini, sehingga merasa yakin kunjungan studi dan studi Tour pada kesempatan ini akan memberi kesan mendalam kepada para mahasiswanya, disamping juga dia merasa optimis bahwa Kabupaten Aceh Tengah dalam waktu-waktu mendatang akan menjadi destinasi populer di Sumatera.

“Kami melihat Aceh Tengah ini merupakan salah satu kabupaten yang luar biasa. Potensi alamnya benar-benar istimewa dan merupakan anugerah ilahi yang tiada tara. Kami yakin, kedepannya Aceh Tengah ini akan menjadi kabupaten yang berkembang dalam sektor pariwisata.” Pungkas Doktor Ilmu Hukum ini. 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post