Breaking News

Kehadiran Babinsa Pos Kute Panang Menjadi Petani Lebih Bersemangat Dalam Perawatan Tanaman Kol.

Takengon, tren24jam.com- Babinsa Koramil 02/Bebesen  Pos Kute Panang Sertu Suprianto membantu warga binaan dalam merawat tanaman kol milik bapak Sabri (43) warga desa pantan sile kec kute panang.kabupaten aceh Tengah. Jumat (08/04/22).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam perawatan pertumbuhan tanaman Kol bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani, agar tetap bersemangat dalam melakukan perawatan yang optimal, sehingga tanaman Kol akan tumbuh subur sesuai dengan yang diharapkan.

Babinsa Sertu Suprianto mengatakan Kol merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan. Saya berharap ketika musim panen, harga Kol tinggi, sehingga mampu membantu perekonomian keluarga dimasa Pandemi Covid-19.” Ujarnya

“Pendampingan yang dilakukan ini, merupakan salah satu wujud Kepedulian TNI AD khususnya Babinsa dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan, dan ini akan terus dilakukan."tutupnya.

Pemilik lahan Sabri (43) mengatakan merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang terjun langsung membantu merawat tanaman Kol miliknya, sehingga pekerjaannya jadi terbantu dan juga selalu memberi motivasi dan arahan tentang cara perawatan tanaman Kol agar menghasilkan panen yang memuaskan.” ujarnya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.