Breaking News

Personel Koramil 03/ Turun Langsung Bantu Masyarakat Membersihkan Puing Puing Pasca Banjir Bandang

Takengon, tren24jam.con-Akibat curah hujan di gunung dan banyak menghanyutkan kayu-kayu dan lumpur sehingga terjadi penyumbatan  yang mengakibatkan air sungai meluap dan melimpah ke pemukiman masyarakat bertempat di desa suka damai, Kec.pegasing, Kab.Aceh Tengah. Senin (25/04/22).

Anggota Koramil 03/Pegasing bersama Anggota Polsek Pegasing dan masyarakat  bahu membahu membersihan sisa  puing- puing pasca banjir bandang dan lumpur di Menasah Babul Hairat dan rumah warga untuk kerugian materil belum bisa dipastikan.

Di tempat terpisah Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani memberikan instruksi kepada Koramil 03/pegasing serta Babinsa setempat untuk segera melakukan tindakan perbantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang  di desa Suka Damai.

Dandim, juga berpesan, bagi masyarakat yang terkena banjir, diharapkan tetap waspada dan selalu berhati-hati di segala kemungkinan, terutama di musim penghujan saat ini, sebab bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya setiap saat bisa menimpa kita yang dapat menelan korban jiwa.

Sebagai Babinsa agar selalu siaga dan monitor kejadian di wilayah binaan dalam hal membantu warga yang terkena dampak bencana.  kami siap selalu berikan yang terbaik untuk masyarakat dan yang mengalami kesulitan,” Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Sementara itu Danramil 03/pegasing, Kapten Inf Subekti Kcppm mengucapkan syukur Alhamdulillah, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan materiil yang berarti.

Dengan“Karya bakti ini menindaklanjuti petunjuk dari Dandim 0106/Ateng, setiap musim hujan tiba kepada satuan jajaran lebih meningkatkan kesiapsiagaan dan memonitor wilayah masing- masing, serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah,”pungkasnya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.